Gubernur Lampung Buka Global Surya Begawi 2017 The Beauty of Indonesia

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat membuka "Global Surya Begawi 2017 The Beauty of Indonesia" yang diselenggarakan di Aula Global Surya, Sabtu 04 Februari 2017.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat membuka “Global Surya Begawi 2017 The Beauty of Indonesia” yang diselenggarakan di Aula Global Surya, Sabtu 04 Februari 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pendidikan merupakan bagian dari pembentukan karakter bangsa yang paling utama.

“Dari kecil sudah kita munculkan rasa kebhinekaan sehingga mereka mulai bisa menghormati dan menghargai serta saling bertoleransi bagi lingkungan sekitarnya. Pendidikan juga bukan hanya berasal dari pihak sekolah, tetapi pendidikan yang merupakan pembangunan karakter itu berawal dari keluarga,” kata Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Itu dikataknnya saat membuka “Global Surya Begawi 2017 The Beauty of Indonesia” yang diselenggarakan di Aula Global Surya, Sabtu 04 Februari 2017.

“Pembangunan pendidikan tidak hanya terfokus pada penyediaan faktor input pendidikan, tetapi harus lebih memperhatikan faktor proses pendidikan. Pendidikan terjadi melalui tiga upaya utama, yakni: pembiasaan, pembelajaran, dan peneladanan,” ujar gubernur.

Gubernur Lampung mengajak pada guru-guru untuk memahami dan menjalin komunikasi yang badi dengan anak, orangtua dan keluarganya,

“Sehingga pembentukan karakter untuk anak-anak berasal dari kedua belah pihak sehingga dapat diterapkan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Herman HN dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas berdirinya SMK Perawat Global Surya.

“Semoga kedepannya dapat mencetak generasi penerus bangsa terbaik, sehingga keluaran SMK Perawat Global Surya ini, bisa membantu pemerintah untuk menambah tenaga kesehatan yang unggul dan berprestasi di dalam Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung khusunya,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

99 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *