Terminal Mulyojati Metro dilimpahkan ke Pemprov Lampung

Sekretaris Daerah Povinsi Lampung Sutono saat memimpin rapat di ruangannya Selasa 24 Januari 2017.
Sekretaris Daerah Povinsi Lampung Sutono saat memimpin rapat di ruangannya Selasa 24 Januari 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung akan meningkatkan pelayanan publik dan mencari solusi pengelolaan Terminal Mulyojati Metro.

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Povinsi Lampung Sutono saat memimpin rapat di ruangannya Selasa 24 Januari 2017.

Turut hadari pada rapat itu Asisten I Kota Metro Ridhwan, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan, Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung Chandri Serta Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Lampung Fauziah.

Sutono menyatakan terminal yang terletak di Kota Metro tersebut harus segera dilakukan pelimpahan wewenang kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

“Walau di Kota Metro tetapi tetapi kewenangannya ada di Provinsi,” ujarnya.

Pelimpahan wewenang tersebut, lanjut Sekdaprov, diharapkan tidak menghambat jalannya operasional terminal dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Sekda juga meminta agar Pemerintah Provinsi dan Kota Metro bergerak cepat agar persoalan di Terminal Mulyojati terselesaikan dalam waktu dekat ini.

“Personil, peralatan, pembiayaan dan dokumen (P3D) harus dilengkapi sebagai penunjang pelaksanaan pengelolaan terminal,” katanya.

Sementara itu Asisten I Kota Metro Ridhwan mengatakan, Kota Metro siap dan akan secepatnya menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban Pemkot Metro dalam pelaksanaan pengelolaan Terminal Mulyojati Kota Metro.

“Kami akan menyelesaikan dan sesuai arahan pak Sutono, P3d akan kami lengkapi dan mendukung dari sisi penyerahan maupun administrasi,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

72 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *