Pemprov Lampung himbau pada pengusaha untuk bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Logo BPJS Ketenaga Kerjaan
Logo BPJS Ketenaga Kerjaan

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menghimbau kepada pengusaha agar bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini penting guna meningkatkan kesadaran para pekerja agar lebih memperhatikan keselamatan dalam bekerja.

Demikian dikatakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung selaku Ketua Tim Pembina Jasa Konstruksi Provinsi Lampung tahun 2016 Adeham.

Himbauan itu diutarkanya pada Rapat Koordinasi Teknik dan Evaluasi Program Jasa Konstruksi Tahun 2016 BPJS Ketenagakerjaan dan Program Kerja BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2017 beberapa waktu lalu di Bandar Lampung.

Adeham mengatakan, rakor ini dilaksanakan guna mengevaluasi BPJS Ketenagakerajaan dan Pemerintah Provinsi sekaligus mensosialisasikan para perusahaan jasa konstruksi untuk mengikuti program tersebut dalam upaya keselamatan para pekerjanya.

“Bentuk perlindungan tenaga kerja di Indonesia wajib dilaksanakan oleh setiap perusahaan,” terangnya.

Menurut Adeham, pemprov bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengoptimalkan dan memperluas kepesertaan pekerjaan jaminan sosial di wilayah Lampung.

“Sehingga masyarakat serta perusahaan di bidang konstruksi mengetahui manfaat dalam keikutsertaan ini, “ tuturnya.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Tonny Tanamal mengatakan BPJS Ketenagakerjaan ini akan terus meningkatkan kinerja dalam jaminan sosial dan menjalin kerjasama terhadap para pekerja perusahaan.

“Seperti komitmen Presiden, tiga prioritas pembangunan ialah ekonomi, infrastruktur, dan kesejahteraan. Salah satu indikator kesejahteraan adalah cakupan jaminan sosial dan jumlah cakupan tenaga kerja yang dilindungi menjadi salah satu indikator keberhasilan Pemerintah Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.***

Reporter : Robert

147 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *