Tahbisan Imam dan Diakon SCJ

Tahbisan Imam dan Diakon SCJ, Paroki St. Pius X Gisting, Keuskupan Tanjungkarang

RADIO SUARA WAJAR –¬†Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yowono pada 25 Januari 2016 menahbiskan dua imam dan dua diakon. Mereka adalah pastor Greg. Jenli Imawan SCJ, pastor Petrus Cipto SCJ, diakon Vinsentius Anggoro SCJ, dan diakon Isidorus Didik SCJ. Perayaan Ekaristi Tahbisan dilangsungkan di Gereja St. Pius X Gisting, Tanggamus, Lampung.

Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang dihadiri lebih dari 120 imam, para biarawan biarawati, serta lebih dari seribu umat dari berbagai daerah.

Dalam homilinya, Mgr. Harun menyampaikan refleksi berkaitan dengan pertobatan St. Paulus. Belajar dari pertobatan St. Paulus, Mgr. Harun mengajak semua umat beriman untuk mampu menghargai dan memandang baik orang lain. Saulus yang begitu kejamnya pun justru dipakai Allah untuk menjadi pewarta sabda-Nya. Kesetiaan dan pesan-pesan Paulus dalam surat-suratnya menjadi bekal yang mendalam untuk para imam baru.

Dalam perutusan, Rm Jenli SCJ akan bertugas di paroki Tegalrejo, BK 10 Belitang, Keuskupan Agung Palembang; Rm Petrus SCJ akan bertugas di paroki Pangkalan Kerinci, Riau keuskupan Padang; Diakon Didik SCJ akan tetap bertugas di paroki St. Yusuf Pekerja, Unit 2 Tulangbawang, keuskupan Tanjungkarang; dan diakon Anggoro SCJ akan tetap bertugas di paroki Sanfrades, Keuskupan Agung Palembang.

 

248 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *