Koperasi Kredit Mekar Sai Bandar Lampung Rayakan Hari Ulang Tahun ke-25

Anggota Pengawas Kopdit Mekar Sai Bandar Lampung A. Haryono Daud saat memberikan cinderamata pada Tim Penyusun "Buku 25 Tahun Mekar Sai Menyongsong Era Emas".
Anggota Pengawas Kopdit Mekar Sai Bandar Lampung A. Haryono Daud saat memberikan cinderamata pada Tim Penyusun “Buku 25 Tahun Mekar Sai Menyongsong Era Emas”.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Koperasi Kredit (Kopdit) Mekar Sai Bandar Lampung hari ini, Jumat 27 Januari 2017 genap berusia 25 tahun. Acara syukuran pun digelar dengan mengundang semau tokoh-tokoh “sepuh” pendiri Mekar Sai, termasuk anggota DPRD Provinsi Lampung FX Siman.

FX Siman merupakan salah satu pendiri Kopdit Mekar Sai yang sekarang menduduki Komisi IV Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung.

Dalam wawancaranya dengan Radio Suara Wajar Bandar Lampung, FX Siman berharap Mekar Sai kedepan dapat lebih profesional, maju dan berkembang serta lebih menjangkau seluruh masyarakat kecil di Provinsi Lampung.

“Karena tujuan koperasi ini ranahnya sebetulnya adalah berpihak pada orang-orang kecil, maka harapan kami, Mekar Sai terus menjangkau orang-orang kecil yang bisa terangkat nanti secara ekonomi menjadi lebih sejahtera,” kata FX Siman.

Dengan semakin banyak menjamah masyarakat dengan taraf perekonomian menengah ke bawah menurut FX Siman, Kopdit Mekar Sai dapat berkontribusi lebih dalam mengentaskan kemiskinan di Bumi Ruwa Jurai ini.

“Karena di Lampung ini masih ada 13 % penduduknya, sebagai masyarakat miskin. Dan lembaga koperasi simpan pinjam ini harapan saya ini bisa ikut mengentaskan kemiskinan dalam waktu sepuluh tahun ke depan,” pungkasnya.

Sementara itu, pada peringatah hari jadi ke-25 tahun ini, Ketua KSP Kopdit Mekar Sai Andre Muhi Pukai mengajak seluruh anggota untuk tetap bersatu dan terus berjuang menjadikan koperasi ini sebagai lembaga keuangan yang dipercaya masyarakat Lampung.

“Kata orang, usia 25 tahun adalah usia dimana seseorang telah bertumbuh menjadi matang dan dewasa. Dengan kematangan usia ini seyogyanya kita jadikan momentum untuk merefleksikan kembali nilai-nilai dan prinsip koperasi, tujuan awal dibentuknya Mekar Sai, visi misi dan termasuk semua hal yang sudah dilakukan sembari untuk lebih baik lagi melayani anggota,”katanya.

Andre berharap Kopdit Mekar Sai Bandar Lampung ini sebagai sarana untuk menciptakan pedamaian, persaudaraan dan kerukunan bagi umat manusia.

Sebagai informasi, acara syukuran ini berlangsung di kantor Kopdit Mekar Sai, Jalan Juanda No.75 Pahoman Bandar Lampung. Pada kesempatan ini, diluncurkan pula buku “25 Tahun Mekar Sai Menyongsong Era Emas”.***

Reporter : Robert

253 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *