Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung Akan Diresmikan

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Sulliyanto dalam Rapat Persiapan Rencana Peresmian Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Sulliyanto dalam Rapat Persiapan Rencana Peresmian Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap dengan diresmikannya RSUD Bandar Negara Husada sebagai Rumah Sakit Tipe C, semua pasien kelas tiga dapat memperoleh fasilitas seperti satu.

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Sulliyanto dalam Rapat Persiapan Rencana Peresmian Rumah Sakit Bandar Negara Husada Provinsi Lampung. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Senin 16 Januari 2017.

“Rumah sakit dengan tipe C ini diperuntukkan untuk semua kelas 3. Tidak ada kelas 1 dan kelas 2 didalamnya. Dengan begitu tujuan dari rumah sakit ini adalah memperlihatkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung tidak menomorduakan masyarakat miskin. Seperti kelas 1, tempat tidur pasien yang hanya 1 di setiap ruangan. Jadi setiap ruang memiliki fasilitas yang membuat pasien merasa nyaman,” ujar Asisten.

Dalam arahannya Asisten mengatakan, Rumah Sakit Bandar Negara Husada merupakan wujud keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Persiapan RS telah dilaksanakan sejak tahun 2011 dan pada tahun 2017 telah mencapai tahap ke-4. Direncanakan peresmian paling lambat Juni 2017.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Reihana menyampaikan, Pemerintah Provinsi juga telah menyiapkan perlengkapan alat alat kesehatan dan beberapa dokter spesialis dan tenaga medis yang ahli dibidangnya.

Diinformasikan Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, rapat juga dihadiri oleh Kepala Dinas BKD, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Pol PP, Karo Kesra, Kadis PU dan Kadis Pengairan dan Bina Marga.***

Reporter : Robert

156 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *