Bandara Raden Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Embarkasi Haji tahun ini segera terealisasi

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto pada acara rapat persiapan dan percepatan Bandara Raden Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Embarkasi Haji tahun 2017.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto pada acara rapat persiapan dan percepatan Bandara Raden Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Embarkasi Haji tahun 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap pelaksanaan Bandara Raden Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Embarkasi Haji di Provinsi Lampung tahun ini segera terealisasi.

Demikian dikemukakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto pada acara rapat persiapan dan percepatan Bandara Raden Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Embarkasi Haji tahun 2017. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Senin 16 Januari 2017.

Heri Suliyanto mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung bersama instansi terkait dan dibantu dengan pihak Kementerian Perhubungan RI terus mempercepat dilaksanakannya Bandara Raden Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Emberkasi Provinsi Lampung.

“Sesuai arahan pak Gubernur, kita semua akan berupaya keras tahun 2017 ini terlaksananya Embarkasi Haji,” ujarnya.

Asisten berharap bahwa apa pun yang menjadi kendala dalam masalah tersebut harus segera cepat terselesaikan agar Embarkasi Haji tahun 2017 berjalan sesuai target.

Pemerintah Provinsi Lampung juga melakukan pembenahan serta penambahan berbagai fasilitas penunjang embarkasi diantaranya Asrama Haji dan Landasan Pacu Bandara Raden Inten II Lampung Selatan.

Sementara itu, Kabid Perhubungan Udara Bambang Sumbogo yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan kesiapan landasan pacu pada Raden Inten II Lampung Selatan sudah terlaksana dan hanya menunggu verifikasi dari Pemerintah Pusat agar segera bisa digunakan.

“Perpanjangan landasan pacu sudah selesai. Tadinya 2500 sekarang menjadi 3000 meter. Semoga semua Kendal segera teratasi dan Bandara Raden Inten II sebagai Bandara Embarkasi cepat terwujud,” katanya.

Diinformasikan oleh Kepala Bagian Humas Heriyansyah acara tersebut turut dihadiri pula Perwakilan Dinas Pemukiman, Bappeda Provinsi Lampung, Kanwil Agama Provinsi Lampung dan Perwakilan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia serta Airnav Indonesia Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

131 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *