Berikut Penghargaan yang diterima Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2016

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri. Foto : Diskomingfo Lampung
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri. Foto : Diskominfo Lampung

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2016 mampu meningkatkan kinerja di segala bidang. Salah satu indikator peningkatan kinerja ini yakni banyaknya penghargaa dari Pemerintah Pusat dan Lembaga atau pun Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang diterima Pemerintah Provinsi Lampung.

Adapun penghargaan pada tahun 2016 yang dihimpun oleh Dinas Kominfo Provinsi Lampung yakni:

  1. Penghargaan dari Kemendagri RI tentang Provinsi Terbaik dalam Penanganan Konflik Sosial diserahkan pada 7 Maret 2016 di Jakarta.
  2. Penghargaan dari Kemenpan-RB RI tentang Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi melalui Inovasi Rumah Sakit Keliling (mobile clinic) diserahkan pada 31 Maret 2016 di Surabaya, Jawa Timur.
  3. Penghargaan Pembina Dikranasda Teladan dari Dikranasda Pusat diserahkan pada 12 April 2016 di Jakarta.
  4. Penghargaan Lencana Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan dari Keluarga Besar IPDN pada 2 Mei 2016 di Jatinangor, Jawa Barat.
  5. Penghargaan Pengelolaan e-PUPNS terbaik dari BKN Pusat di Jakarta.
  6. Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 29 Mei 2016 di Jakarta.
  7. Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2015 dari BPK-RI, diserahkan pada 9 Juni 2016 di Ruang Sidang DPRD Lampung.
  8. Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat yang diserahkan pada 28 Juli 2016 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.
  9. Penghargaan Mabida Pramuka Peduli dari Presiden RI pada 14 Agustus 2016 di Cibubur, Jawa Barat.
  10. Penganugrahan Pembina Utama Seni Budaya dan Pariwisata dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) pada 28 Agustus 2016 di Bandar Lampung.
  11. Rekor Menggunakan Topeng oleh Peserta Terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 28 Agustus 2016 di Bandar Lampung.
  12. Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) Award 2016 Untuk Kinerja Pemerintah Daerah dari Tempo Groub dan Frontier Consulting Groub pada 22 September 2016 di Jakarta.
  13. Juara Pertama Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI pada 23 November 2016 di Jakarta.
  14. Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Terhadap Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI pada 7 Desember 2016 di Jakarta.
  15. Penghargaan Satya Kencana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Karang Taruna Nasional pada 9 Desember 2016 di Palembang, Sumatera Selatan.
  16. Anugerah Bagi Daerah Berprestasi Penerima Dana Insentif Daerah (DID) dari Presiden RI pada 14 Desember 2016 di Istana Negara, Jakarta.
  17. Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada 21 Desember 2016 di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta.
  18. Penghargaan Badan Penelitian dan Pengembangan Berkinerja Utama dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI di Jakarta.

Dengan berbagai penghargaan itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan kepada para kepala dinas/badan dan kepala SKPD dan semua pihak untuk tidak berbesar hati. Torehan itu menurut Gubernur sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan lagi kinerja.

“Karena pada hakekatnya bukanlah penghargaan semata yang diharapkan namun semata mata untuk kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung yang kita cintai,” pungkas Gubernur Ridho saat menyampaikan Refleksi Akhir Tahun beberapa waktu yang lalu.***

Reporter : Robert

113 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *