Kwarda Lampung galang dana bantu korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh

Waka VII/ Abdimasgana Kwarda Kak M.Zulkarnain (tengah) saat menerima sumbangan dari Waka IV Kwarcab Way Kanan Kak Kusuma Anakori, di Kantor Kwarda Lampung, Sabtu 31 Desember 2017.
Waka VII/ Abdimasgana Kwarda Kak M.Zulkarnain (tengah) saat menerima sumbangan dari Waka IV Kwarcab Way Kanan Kak Kusuma Anakori, di Kantor Kwarda Lampung, Sabtu 31 Desember 2017.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Semangat kesetiakawanan sosial pengurus dan anggota Kwarda Pramuka Lampung tidak diragukan lagi. Penderitaan yang dialami saudara kita di Pidie Jaya Provinsi NAD akibat gempa bumi beberapa minggu lalu, turut dirasakan juga oleh anggota Kwarda Pramuka Lampung.

Walaupun secara fisik tidak dapat berkunjung ke Pidie Jaya namun dengan sukarela mengumpulkan sebagian rezeki dari anggota pramuka dan dermawan lainnya sekedar untuk membantu meringankan beban korban gempa bumi. Kegiatan dikemas dengan agenda “Dana Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Pidie Jaya Aceh”.

Demikian disampaikan oleh Kak M.Zulkarnain selaku Waka VII/ Abdimasgana Kwarda yang mewakili Ka.Kwarda Lampung pada Sabtu 31 Desember 2017 di Kantor Kwarda Lampung.

Menurut Kak Zulkarnain, pada penghujung tahun 2016 melalui Kak Kusuma Anakori, selaku Waka IV Kwarcab Way Kanan telah diserahkan dana sebanyak Rp. 52.511.000,-. Dana ini berasal dari sumbangan sebelas Kwartir Ranting di Way Kanan.

Dengan demikian bantuan yang telah terkumpul di Kwarda Pramuka Lampung sebanyak Rp.76.909.600. Bantuan ini segera akan disalurkan ke Kabupaten Pidie Jaya melalui Kwarda Nangroe Aceh Darusalam (Pusinfoda).

Kegiatan “Bumbung Kemanusiaan Pramuka Peduli Pidie Jaya Aceh” ini menurut Kak Zulkarnain, sejalan dengan pesan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang juga sebagai Kamabida Lampung pada Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) Tahun 2016.

“Pada peringatan HKSN tingkat Provinsi Lampung pada 29 Desember 2016 lalu Kak Ridho berpesan agar momentum ini sebagai pengungkit untuk menggerakkan kembali nilai nilai kesetiakawanan sosial masyarakat Lampung,” tuturnya.

Masih menurut Kak Zulkarnain, gerakan tersebut merupakan aplikasi dari salah satu missi Gerakan Pramuka Lampung yaitu dengan Pramuka kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama.***

Reporter : Robert

105 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *