Ide Menarik untuk Ramaikan Malam Tahun Baru Anda

RADIO SUARA WAJAR – Ibu Rumah Tangga serta rekan remaja putrid, sudahkah Anda memiliki kegiatan untuk dihabiskan pada malam Tahun Baru? Atau apakah Anda bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja?

Berikut ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan pada malam Tahun Baru bersama teman-teman Anda. Seperti dilansir dari moneycrashers.com, beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari liputan6.com:

  1. Bawa Sendiri Makananmu

Hal ini sudah mulai banyak dilakukan di berbagai perayaan. Anda juga dapat melakukannya ketika Anda ingin mengadakan acara malam Tahun Baru ditempat Anda, Anda dapat meminta teman-teman Anda untuk membawa makanan, yang nantinya bisa dinikmati bersama-sama. Makanan ini bisa hasil masakan sendiri maupun beli.

  1. Adakan Perjamuan “Makan Tengah Malam”

Perjamuan “Makan Tengah Malam” bisa Anda lakukan setelah jam 12 malam. Setelah Anda dan teman-teman menikmati meniup terompet dan melihat kembang api, lanjutkan dengan makan malam bersama. Biasanya orang-orang akan langsung pergi tidur ketika acara tiup terompet dan melihat kembang api telah usai.

  1. Mulailah Lebih Awal

Untuk merayakan malam Tahun Baru bersama, biasanya undangan akan dimulai dari jam 10 malam. Namun jika Anda merencanakan banyak hal bersama dengan teman-teman Anda, maka lakukan lebih awal. Anda bisa mulai dari jam 7 atau 8 malam, simpan jamuan makan malam Anda dulu, kegiatan bisa dilakukan dengan permainan-permainan yang menarik.

  1. Buat Sendiri Terompet Anda

Anda dapat meminta teman-teman Anda juga melakukannya. Minta mereka datang dengan terompet mereka masing-masing, tidak ada yang boleh membelinya. Ini akan menjadi hal yang menarik ketika Tahun Baru tiba, Anda dan teman-teman Anda dapat meniup terompet masing-masing secara bersamaan, dan mendengar bunyi yang berbeda-beda.

  1. Sewa Seorang Fotografer

Ini dapat Anda lakukan ketika Anda ingin semua orang bergabung untuk berfoto bersama, namun tidak dengan tripod ataupun selfie. Anda juga dapat meminta fotografer tersebut untuk mengambil momen-momen yang tidak terduga atau candid. Ini akan menjadi hal yang menarik.

  1. Tuliskan Prediksi untuk Tahun Depan

Anda dan teman-teman Anda dapat menuliskan prediksi masing-masing di sebuah kertas, lalu masukkan kedalam kotak. Bacakan setelah jamuan makan malam. Malam Tahun Baru Anda akan semakin seru, karena apa yang ditulis di kertas tersebut bisa sangat mengejutkan.

Beberapa hal diatas akan sangat menyenangkan untuk dilakukan di malam Tahun Baru. Yang perlu diingat, apabila Anda sebagai tuan rumah, maka Anda harus memberikan “pelayanan” terbaik untuk tamu-tamu Anda. Selamat mencoba!

5 Jenis Makanan Wajib Anda Sajikan pada Malam Tahun Baru

Ibu Rumah Tangga serta rekan remaja putri, menurut sejumlah kepercayaan, makanan merupakan lambang kehidupan yang dapat memberikan Anda sebuah keberuntungan. Kepercayaan tersebut ternyata berhasil menciptakan suatu tradisi unik di sejumlah negara.

Mereka kerap menyuguhkan berbagai hidangan lezat, terutama saat malam pergantian tahun tiba. Berikut 5 jenis makanan yang kerap disajikan sejumlah negara saat perayaan tahun baru berlangsung, seperti dilansir dari Reader’s Digest, beberapa waktu lalu dan dikutip dari okefood.com:

  1. Mi

Bagi sejumlah negara di Benua Asia, mi merupakan simbol umur panjang. Semakin panjang mi yang disantap semakin baik. Tidak hanya itu, menyantap hidangan tersebut hingga terdengar bunyi “slurp” juga dipercaya dapat memberikan keberuntungan.

  1. Anggur

Tradisi unik lainnya, datang dari salah satu negara Amerika Latin yakni Meksiko. Ketika malam pergantian tahun tiba, penduduk lokal Meksiko biasanya akan menyantap 12 butir anggur sesuai dengan bulan yang terdapt pada kalender. Jika salah satu buah memiliki rasa pahit, mereka akan berhati-hati ketika memasuki bulan tersebut.

  1. Ikan

Ikan dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan karena sisik mereka terlihat seperti koin. Mereka juga cenderung berenang secara berkelompok yang melambangkan sebuah kelimpahan.

  1. Sayur

Sayuran berwarna hijau, disimbolkan sebagai sumber kekayaan (uang) yang akan Anda dapatkan pada tahun mendatang. Jadi jangan heran, jika banyak negara yang mengonsumsi hidangan ini saat malam pergantian tahun berlangsung.

  1. Daging babi

Tradisi mengonsumsi daging babi pada tahun baru didasari pAda sebuah kepercayaan, bahwa babi melambangkan kemajuan. Seperti diketahui, hewan ini memiliki kebiasaan mendorong tubuhnya di tanah, sebelum bergerak ke tempat lain. Di sejumlah negara seperti Kuba, Spanyol, Portugal, Hongaria, dan Austria, babi panggang menjadi sebuah hidangan wajib yang selalu disajikan untuk merayakan pergantian tahun. Daging babi juga kerap dikonsumsi oleh penduduk asli Italia dan Amerika Serikat, di mana lemaknya dipercaya sebagai simbol kekayaan dan kemakmuran. (SG)

 

139 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *