Ridho Ficardo Kukuhkan PW IPHI Provinsi Lampung masa bakti 2016-2021

Gubernur M Ridho Ficardo pada acara pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung masa bakti 2016-2021.
Gubernur M Ridho Ficardo pada acara pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung masa bakti 2016-2021.

BANDAR LAMUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung berkoordinasi dengan Kanwil Kementerian Agama untuk terus mengupayakan embarkasi haji untuk mempermudah jamaah dalam pemberangkatan haji dan umroh.

“Kedepannya semoga lebih akan mudah lagi pelaksanaan ibadah haji dan umroh di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur M Ridho Ficardo pada acara pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung masa bakti 2016-2021. Acara berlangsung di Ruang Abung Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Kamis 29 Desember 2016.

Gubernur berharap, pengurus IPHI Provinsi Lampung dapat mewujudkan konsolidasi organisasi dalam upaya pelestarian haji mabrur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur selaku Ketua Dewan Penasehat IPHI Lampung juga meminta bantuan serta dukungan pengurus untuk dapat membentengi keimanan masyarakat terhadap berbagai macam persoalan.

“Sebagai seorang haji harus ada tanggung jawab moral dalam membentengi hal tersebut terhadap pembinaan lingkungan sekitar dalam menyadarkan masyarakat pentingnya soal keagamaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridho berharap adanya program-program untuk dapat memajukan masyarakat Provinsi Lampung guna peningkatan paham soal keagamaan.

“Progres untuk kegiatan ini bukan selesai dengan pengukuhan disini. Tetapi kedepan seluruh pengurus kiranya berkoordinasi aktif kepada jajaran Pemprov. Seperti dukungan yang dilakukan supaya IPHI lebih bermakna ditengah masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Anshori, mewakili Ketua Umum Pusat IPHI mengatakan, esensi perjuangan IPHI adalah menjaga dan memelihara kemabruran haji.

“Para jamaah juga harus turut serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai makhluk pribadi maupun makhluk sosial,” ujarnya.

Anshori juga mengatakan IPHI mempunyai kewajiban untuk memelihara dan mengupayakan kelestarian haji mabrur guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Harus adanya langkah-langkah pengembangan dan pembinaan oralisasi secara sistematis, terukur dan fokus serta bisa dibanggakan yang didukung dengan adanya sarana dan prasarana kantor sekretariat yang memadai,”tuturnya.

Ditambahkan, SDM IPHI harus mempunyai integritas, moralitas dan kapabilitas yang unggul. Sehingga kepengurusan IPHI disemua tingkatan agar terpercaya, solid, aktif, mau bekerja untuk syiar.

“Pastikan program IPHI relevan dengan kebutuhan dan keadaan serta menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat khususnya dibidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan,”katanya.

Ditambahkan oleh Kepala Bagian Humas Heriyansyah turut hadir pada acara itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, Kapolda Lampung Irjen (Pol) Sudjarno dan Ketua PW IPHI Lampung Thobroni Harun.***

Reporter : Robert

100 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *