Pemprov Lampung kembali terima bantuan 20 unit bus dari Kementrian Perhubungan

Ini penampakan bus bantuan dari Kemenhub.
Ini penampakan bus bantuan dari Kemenhub.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sekretaris Daerah Sutono meninjau serta mengecek langsung dua puluh unit bus yang diberikan Kementerian Perhubungan RI untuk masyarakat Provinsi Lampung.

Sutono mengatakan Provinsi Lampung akan terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakatnya salah satunya dalam bidang transportasi.

“Semoga bus ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa memfasilitasi mereka sebagai sarana moda transportasi,”katanya.

Lanjut Sutono, kedatangan bus baru ini diharapkan dapat beroperasi di rute-rute lokasi pariwisata Lampung.

“Kedepannya bus ini selain beroperasi di Kota Bandar Lampung, juga bisa beroperasi di tempat-tempat terpencil dan tempat pariwisata seperti Teluk Kiluan agar memudahkan masyarakat untuk menuju lokasi tersebut,”ujarnya.

Dinas Perhubungan Provinsi Lampung yang diwakili Sekretarisnya Minto Raharjo mengatakan bus tersebut adalah tahap ke-2 dari bantuan yang diberikan Kementerian Perhubungan.

“Bus ini adalah bantuan tahap ke dua dari Kemenhub berjumlah 20 unit. Semoga bisa dioperasikan secepatnya agar masyarakat Lampung bisa langsung merasakan dan menikmati manfaat bus baru ini,”ujarnya.

Minto mengupayakan Dinas Perhubungan akan secepat mungkin menyelesaikan fasilitas bus baru ini untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya.

“Bus ini akan beroperasi secepat mungkin, kami juga belum menentukan trayek serta halte nya, tetapi akan kita kaji lagi trayek-trayeknya. Untuk haltenya juga akan disiapkan. Ini baru busnya, fasilitas pendukung lainnya akan kami sediakan,”ujarnya.

Diinformasikan oleh Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Lampung Heriyansyah, bus bantuan dari Kementerian Perhubungan RI yang diwakili oleh Dinas Perhubungan, diterima oleh Sekda Sutono, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Jumat 30 Desember 2016.***

Reporter : Robert

136 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *