Sutono Kukuhkan Perhiptani Kota Metro

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono mengukuhkan Perhiptani Kota Metro di Aula Kantor Walikota Metro, Jum’at 23 Desember 2016.

Acara bertema “Perhiptani Bersama Masyarakat Membangun Sumberdaya Manusia Pertanian” dihadiri pula Walikota Metro Ahmad Pairin.

Ketua DPW Perhiptani Provinsi Lampung Ir.Sutono dalam sambutannya memberikan penghargaan kepada petani, peternak yang berprestasi dalam meningkatkan hasil pertanian, perkebunan dan peternakan.

Sekda Provinsi juga mengajak para pengurus untuk meningkatkan daya juang untuk bertanggung jawab membantu para petani, peternak agar bisa sejahtera.

“Jika penyuluh semangat, penyuluh profesional maka yakinlah Lampung akan lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Perhiptani Kota Metro, Imron dalam laporannya menyampaikan PERHIPTANI memiliki mitra kerja diantaranya KTNA, 18 GAPOKTAN, 145 Poktan, 60 Pokjakan, penyuluh THL, penyuluh swadaya.

Perhiptani menurut Imron, juga menghimpun para penyuluh yang telah purnabhakti untuk bersama-sama membesarkan PERHIPTANI dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para petani, kelompok usaha perikanan. “Pengurus PERHIPTANI optimis, dengan kebersamaan organisasi ini akan besar dan bermanfaat bagi masyarakat lebih luas,” ujarnya.***

Reporter : Robert

91 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *