Datsun Rising Hope II Gandeng Persib Gelar Coaching Clinic Dan Mini Tournament Antar Sekolah

(dari kiri) Pemain Persib Tantan dan Gian Zola sedang melatih para siswa dalam coaching clinic.
(dari kiri) Pemain Persib Tantan dan Gian Zola sedang melatih para siswa dalam coaching clinic.

BANDUNG, RADIO SUARA WAJAR — PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui program Datsun Rising Hope II menggelar coaching clinic bersama Persib di SDN 03 Cikahuripan, Lembang, Jawa Barat.

Selain itu mereka juga mengadakan mini tournament sepakbola antar tiga sekolah dasar, yakni SDN 03 Cikahuripan, Kabupaten Bandung, SDN 01 Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, dan SDN Nanggerang, Kabupaten Kuningan. Ketiga sekolah ini mendapatkan bantuan renovasi lapangan sekolah dari program Datsun Rising Hope II.

Dalam coaching clinic ini, hadir tiga pemain andalan Persib, yaitu Tantan, Febri Haryadi, dan Gian Zola. Ketiganya berbagi ilmu, tips dan trik bermain sepakbola kepada anak-anak. Nantinya anak-anak ini akan bertanding dalam mini tournament disaksikan pemain bola idolanya.

“Datsun Rising Hope II menjadi sarana untuk membuka akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia agar bisa mengembangkan diri dengan cara membaca buku dan aktif berkegiatan di luar ruangan seperti bermain bola,” jelas Head of Communications NMI Hana Maharani dalam release yang diterima Radio Suara Wajar Bandar Lampung Kamis petang, 22 Desember 2016

Hana Maharani berharap dengan mendatangkan pemain Persib untuk kegiatan coaching clinic dan menyaksikan mini tournament, anak-anak bisa terinspirasi dari idola mereka sehingga mereka makin semangat meraih cita-citanya.

Di tempat yang sama salah satu emain PERSIB Tantan mengaku sangat senang bisa turut berperan dalam kegiatan Datsun Rising Hope II.

“Di sini kami ingin berbagi kepada anak-anak terkait cara bermain sepak bola. Kami berharap anak-anak bisa belajar memiliki jiwa sportivitas dan tidak mudah menyerah dalam menggapai cita-citanya,” katanya singkat.

Sekedar tahu saja, Program Datsun Rising Hope II masih akan terus berlangsung hingga bulan Januari 2017, dengan tujuan mengumpulkan 10.000 buku bacaan anak-anak, merenovasi TIGA lapangan sekolah dan TIGA taman bacaan di Jawa Barat.

Untuk turut berdonasi dalam program ini, masyarakat dapat memberikan donasinya melalui berbagai platform yang telah disediakan, seperti dropbox DRH 2 yang tersebar di sejumlah kantor dan dealer Nissan-Datsun di Jakarta, Bandung dan Cimahi, Gramedia online, Kitabisa.com dan PopBox.***

Reporter : Robert

138 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *