Pemerintah Provinsi Lampung lakukan silahturahmi dengan Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono bersilahturahmi dengan Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu Tahun 2016 di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa 20 Desember 2016.
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono bersilahturahmi dengan Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu Tahun 2016 di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa 20 Desember 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo secara khusus menitipkan generasi muda Lampung kepada guru ngaji dan guru sekolah minggu, khususnya terkait dengan masalah narkoba. Gubernur Lampung tidak ingin generasi muda hancur karena penyalahgunaan obat terlarang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menghadiri acara silahturahmi dengan Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu Tahun 2016 di Ruang Abung Balai Keratun, Selasa 20 Desember 2016.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa Gubernur Lampung menempatkan masalah pendidikan terutama pendidikan mental spiritual menjadi salah satu prioritas dalam program pembangunannya serta tercantum dalam visi dan misinya.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen yang sangat tinggi terhadap pendidikan generasi muda bangsa,” katanya.

Selain itu, menurutnya Gubernur Lampung juga telah mengalokasikan anggaran lebih dari 24% di sektor pendidikan. Dimana anggaran pendidikan yang ditetapkan dalam undang-undang yakni 20%.

“Hal ini menunjukkan bahwa Gubernur Lampung telah memberikan perhatian penting di dalam pembinaan generasi muda, meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat Lampung,” ujar Sutono.

Lebih lanjut Sutono menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada guru ngaji dan guru sekolah minggu atas darma bakti.

“Atas perjuangan dan pengabdiannya yang tidak menyerah dan tidak mengenal lelah. Dimana hal ini merupakan pekerjaan mulia, yang memiliki dedikasi luar biasa dan memiliki peran penting dalam pembangunan,” terangnya.

Sementara itu Kepala Biro Bina Mental Isron Fatricar mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja, semangat kepada guru ngaji dan guru sekolah minggu.

“Untuk mendidik anak-anak dalam rangka memberikan bimbingan tentang ilmu agama, ilmu baca Al-quran dan ilmu akhlak yang mulia,” kata Isron Fatricar.

Tentu ini kata Isron bertujuan untuk mengurangi dan meminimalisir permasalahan anak dan remaja terutama masalah keagamaan serta meningkat kesadaran anak dan remaja akan pentingnya memahami, membaca kandungan isi Al-quran maupun ilmu agama lainnya.***

Reporter : Robert

84 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *