Bachtiar Basri Beberkan Program Unggulan di hadapan rombongan anggota Komisi V DPR RI

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat melaui program unggulan Gubernur Lampung.

Program itu seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan desa tertinggal, sarana dan prasaran transportasi, pembangunan industri maupun sumber daya manusia yang lebih berkualitas.

Demikian dibeberkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat menerima rombongan anggota Komisi V DPR RI dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, di Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, Senin 19 Desember 2016.

Dalam dialog tersebut dipaparkan pula program dari Kepala Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Perwakilan Pelindo II dan BAPPEDA Provinsi Lampung tentang program pembangunan untuk meningkatkan perekonomian Lampung.

Wagub menyampaikan, saat ini Lampung tengah merencanakan pembangunan kawasan industri di wilayah bagian Timur Provinsi Lampung, Wilayah Tengah Provinsi Lampung yang terfokus pada ketahanan pangan.

“Di wilayah Barat akan dibangun industri pariwisata,” katanya.

Wagub melanjutkan, Provinsi Lampung juga melaksanakan program Gerbang Desa Saburai. Program ini merupakan gerakan pembangunan untuk percepatan pembangunan di desa, baik pembangunan infrastruktur maupun peningkatan perekonomian rakyat.

Adapun prioritas pembangunan di tahun 2016 juga berfokus pada pembangunan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang yang merupakan bagian dari pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Jalan tol ini melintasi 3 kabupaten, 18 kecamatan serta 70 desa. Di sektor perhubungan Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk menjadikan Bandara Radin Inten II Lampung Selatan sebagai Bandara Embarkasi Haji Penuh atau Bandara Internasional di tahun 2017-2018,” kata Gubernur.

Menurut Wagub, Pemerintah Provinsi Lampung pun sangat serius membangun program perkeretaapian. Program ini diharapkan dapat mendukung aktivitas masyarakat dan mempermudah akses transportasi di Provinsi Lampung.

“Selain itu Provinsi Lampung juga memilki modal kuat untuk mewujudkan Indonesia menjadi Negara maritim, yaitu dengan membangun pelabuhan serta dermaga,” ujarnya.

Sementara Itu Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana Adia menyampaikan Lampung adalah salah satu provinsi yang luar biasa pertumbuhannya.

“Lampung juga merupakan Provinsi yang kaya akan potensi yang perlu terus dikembangkan. Untuk itu komisi V akan berupaya menyambungkan aspirasi daerah dengan kebijakan pusat,” tutupnya.***

Reporter : Robert

76 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *