Pagi ini, Raimuna Daerah V Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Akan dibuka Kak Ridho

Ka Mabida Gerakan Pramuka Lampung M Ridho Ficardo. Foto : Robert
Ka Mabida Gerakan Pramuka Lampung M Ridho Ficardo. Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Semalam, Area Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka di Rajabasa, Bandar Lampung, mulai diramaikan oleh para pramuka panegak dan pandega se- Provinsi Lampung. Kedatangan mereka ini guna menyelenggarakan Raimuna Daerah V (Raida) atau kegiatan pesta pramuka mulai dari tanggal 17 hingga 24 Desember 2016 mendatang.

Wakil Ketua I Bidang Binaan Anggota Muda Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung Catur Agus Dewanto, mengatakan, dari Senin pagi 19 Desember hingga semalam, seluruh kontingen dari kabupaten/kota masih melakukan beberapa persiapan, seperti membenahi masing-masing stand pameran hingga tempat perkemahan.

Insya Allah malam ini seluruh peserta sudah lengkap. Yang terakhir datang hari ini adalah rombongan kontingen terkecil dari Kabupaten Pesisir Barat dan yang pertama datang adalah Kabupaten Lampung Barat pada 16 Desember lalu,” kata Agus, saat ditemui di lokasi Bumi Perkemahan Pramuka, semalam 20 Desember 2016.

Dirinya melanjutkan, untuk puncak acara malam ini, akan diramaikan dengan penampilan artis asal Lampung, yakni LO Band, Kiki the Poters, Andika eks Kangen Band.

“Malam ini adalah welcome party untuk seluruh kontingen yang hadir. Tidak jauh-jauh, artis ibukota asal daerah sendiri yang menghibur panegak dan pandega,” tukas Agus.

Sementara itu, Ketua Dewan Kerja Daerah Kwarda Lampung Bambang Setiawan, menjelaskan, acara welcome party malam ini dihadiri langsung oleh seluruh unsur pimpinan Kwarda, Kwancab, dan peserta Raida V.

Untuk persiapan pembukaan secara resmi pada Selasa 20 Desember 2016, yang dibuka langsung oleh Ka Mabida M Ridho Ficardo, sambung Bambang, sudah dilakukan persiapan secara matang, mulai dari gladi hingga kedatangan protokol Gubernur Lampung guna mengecek segala persiapan esok.

“Kami berharap acara pembukaan Raida V bisa berjalan sesuai dengan rencana,” tukas Bambang.

Selain melakukan persiapan welcome party, terlihat suasana para panegak dan pandega malam ini meneriakan yel-yel baik dalam bentuk tepukan hingga nyanyian. Menurut Bambang, yel itu guna memberikan semangat. Karena, nanti seluruh kontingen akan menampilkan pameran dari masing-masing daerah.

“Untuk esok malam (20/12), akan diadakan juga pentas seni dengan tema kontemporer, yaitu menceritakan asal mula setiap daerah,” iimbuhnya

Dirinya melanjutkan, suasana malam ini sangat luar biasa. Pasalnya, seluruh kontingen peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Raida V.

“Selain 4500 peserta yang terdaftar mengikuti Raida V. Dari pantauan tim kami, acara ini juga melibatkan 1000 peserta di luar yang resmi. Jadi total ada 5.500 peserta malam ini,” urainya.

Masih katanya, yang akan menjadi pemateri pada Selasa 20 Desember 2016 dari Unicef Indonesia, MOV Indonesia, sutradara Film Surat Kecil untuk Tuhan, selain itu ada juga dari ketua Gerakan Anti Narkoba Asia Fasifik dari Australia akan memberikan materinya.***

Reporter : Robert

177 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *