Gubernur Lampung Ridho Ficardo membuka Utsawa Dharma Gita Umat Hindu

Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat membuka Utsawa Dharma Gita Umat Hindu di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Kamis malam 15 Desember 2016.
Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat membuka Utsawa Dharma Gita Umat Hindu di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Kamis malam 15 Desember 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung Ridho Ficardo membuka Utsawa Dharma Gita Umat Hindu di Hotel Sahid, Bandar Lampung, Kamis malam 15 Desember 2016.

Utsawa Dharma Gita adalah perlombaan seni membaca kitab suci umat Hindu, yang memperlombakan beberapa cabang diikuti oleh kontingen masing-masing kabupaten/kota se-Lampung. Untuk itu Gubernur Ridho menekankan agar gelaran Utsawa Dharma Gita bisa menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran.

Gubernur juga mengaku sangat mendukung kegiatan keagamaan semacam ini. Karena menurutnya di tengah tekanan zaman, masyarakat Lampung Ia harap bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kepada yang maha kuasa.

Khususnya tantangan zaman yang dialami generasi muda saat ini sangatlah kompleks. Mulai dari seks bebas, narkoba, dan pergaulan negatif lainnya yang dapat mengancam masa depan generasi bangsa. Untuk itu selain peran serta orang tua untuk mendidik anaknya dengan agama, kegiatan keagamaan semacam Utsawa Dharma Gita ini juga sangat penting bagi Ridho.

“Saya sangat mendukung kegiatan keagamaan semacam ini, apalagi generasi muda turut terlibat dalam kegiatan-kegiatan agama sehingga anak muda bisa lebih dekat dengan agamanya,” ujar Ridho.

Gubernur berharap, selain menguatkan keimanan dan ketaqwaan gelaran ini juga bisa menjadi ajang untuk mendapatkan bibit pembaca kita suci umat Hindu yang baik di Lampung, sehingga bisa memgharumkan nama Lampung pada gelaran yang lebih tinggi lagi.

“Semoga Pada Utsawa Dharma Gita ini bisa mendapatkan juara yang baik, sehingga pada ajang Nasional yang berlangsung di Sumsel nanti kita bisa mendapatkan prestasi dan bisa mengharumkan nama Lampung” harap Ridho.

Disebutkan Ridho pula Umat Hindu Lampung adalah yang terbesar di luar Provinsi Bali, diharapkan dapat mendukung pembangunan di Provinsi Lampung. Ia harap Lampung sebagai daerah yang memiliki kultur berbeda-beda bisa menjadi Bhineka Tunggal Ika seutuhnya dengan saling hormat-menghormati antar umat beragama dan suku sehingga bisa menjaga keamanan dan kedamaian antar sesama.

Dengan sadarnya besarnya jumlah umat Hindu di Provinsi Lampung, Ridho menyampaikan pada sambutannya bahwa Pemprov telah memasukan masterplan pembangunan pusat peribadatan umat Hindu sekitar tiga hektar. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Provinsi Lampung yang berkomitmen merangkul dan mengayomi semua masyarakat bergama.

Sebagai infomasi, acara dihadiri juga oleh Direktur Umat Hindu Kementerian Agama, Kapolda Lampung, Kakanwil Depag Provinsi Lampung, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, Organisasi Hindu, Pendita, tokoh agama Hindu, dan ribuan umat Hindu dari berbagai wilayah di Lampung.***

Reporter : Robert

119 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *