M Ridho Ficardo Resmikan Gedung Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unila

Guberur Lampung M Ridho Ficardo sat penandatangan prasasti peresmian Gedung Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unila, Kamis 15 Desember 2016.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sat penandatangan prasasti peresmian Gedung Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unila, Kamis 15 Desember 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Tidak mungkin ada suatu negara yang bisa maju tanpa adanya penegakan hukum serta kesadaran hukum yang tinggi. Kesadaran hukum sangat mutlak untuk dilakukan untuk kemajuan suatu negara.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutannya pada acara Peresmian Gedung Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Unila, Kamis 15 Desember 2016.

Gubernur menyampaikan, Provinsi Lampung memiliki posisi strategis yang dapat dikembangkan untuk membawa kesejahteraan.

“Saya memiliki gambaran, bahwa kemajuan sumber daya manusia sangat tergantung kepada pendidikan lembaga-lembaga pendidikannya, khususnya universitas-universitas,” ungkapnya.

Ridho berharap Universitas Lampung mampu berperan dalam membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun sumber daya manusia.

“Di tengah persaingan universitas, unila menjadi salah satu universitas yang mampu kita banggakan, dan untuk memperbesar kapasitas agar dapat menampung anak-anak lampung lebih banyak lagi, sehingga mampu meningkatkan SDM Lampung,” katanya.

Ridho Ficardo juga berharap fakultas hukum siap akan perencanaan kedepannya dan gedung alumni ini bisa dijadikan salah satu sektor untuk mengembangkan termasuk juga melakukan koordinasi dengan perencanaan program.

“Termasuk membangun daerah Lampung terkait dengan fungsi hukum, terutama untuk bekerjasama, khususnya untuk kerjasama-kerjasama internasional. Yang nantinya bermanfaat untuk kemajuan masyarakat Lampung,” katanya.

Sementara itu Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan bantuan dalam pembangunan gedung Prof. Hilman Hadikusuma.

“Semoga nantinya gedung ini tidak hanya digunakan Tri Dharma perguruan tinggi tapi tempat menyatukan para alumni di Lampung,“ katanya.

Sebagai informasi, Jaksa Agung Republik Indonesia Muhammad Prasetyo juga menghadiri kegiatan ini.***

Reporter : Robert

122 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *