Relawan Garuda Ridho Berbakhti Sambangi 150 Veteran Lampung Barat

Bakti sosialTim Relawan Garuda Ridho Berbakhti   pengobatan gratis  di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Sabtu 17 Desember 2016.
Bakti sosialTim Relawan Garuda Ridho Berbakhti pengobatan gratis di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Sabtu 17 Desember 2016.

LAMPUNG BARAT, RADIO SUARA WAJAR — Setelah menyambangi Veteran di Lampung Timur dan Lampung Tengah, Tim Relawan Garuda Ridho Berbakhti kembali melakukan bakti sosial dengan fokus utama memberi perhatian kepada veteran dan janda veteran yang berdomisili di Lampung Barat.

Bakti sosial berupa pemberian bingkisan dan pengobatan gratis berlokasi di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat, Sabtu 17 Desember 2016.

Selain kepada 150 veteran dan janda veteran, dalam acara bakti sosial ini dilakukan pula pelayanan pengobatan gratis kepada 150-an warga, serta khitanan masal kepada 50 anak.

Solihin salah satu veteran yang berdomisili di Sumber Jaya mengatakan bahwa acara bakti sosial ini sangat bermanfaat, khususnya bagi veteran yang tinggal di Sumber Jaya.

“Kami yang tinggal jauh dari Bandar Lampung sangat merasa diperhatikan, walaupun bapak Ridho tidak bisa hadir langsung di sini.”

“Kami senang relawan Garuda Ridho Berbakhti memberi perhatian kepada kami veteran dan keluarga. Mudah-mudahan di tempat lain juga bisa dilaksanakan, jangan dibeda-bedakan karena tempat,” lanjut Solihin.

Sedangkan menurut Ketua Tim Relawan Garuda Ridho Berbakhti, Ahmad Zain, bakti sosial masih akan terus berlanjut ke semua kabupaten/kota yang ada di Lampung.

“Kita akan kunjungi semua kabupaten/kota, dan selalu melakukan survey terlebih dahulu mana tempat yang banyak veteran. Untuk menyampaikan amanah dari pak Ridho untuk para veteran, sebagai bentuk perhatian dan silaturrahim beliau kepada para veteran yang sudah berjuang untuk bangsa kita”.

“Sampai saat ini dalam rentang waktu satu bulan, kami sudah menyambangi tiga kecamatan di tiga kabupaten. Lampung Timur, Lampung Tengah, dan kali ini di Sumber Jaya Lampung Barat. Segera menyusul di daerah-daerah lain,” tegas Ahmad Zain.

Relawan Garuda menutup acara di Lampung Barat dengan mengunjungi Pesantren Miftahul Huda Sumber Jaya. Diterima oleh pengasuh Ponpes KH. Sanusi, Relawan menyampaikan bantuan berupa uang tunai, sarung, peci, dan air mineral.***

Reporter : Robert

105 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *