Solusi Kulit Kuku Kering

RADIO SUARA WAJAR – Sadar atau tidak, kuku-kuku jari jadi bagian anggota tubuh yang paling sering luput dari perhatian. Maka tak jarang, kulit di area kuku seringkali menjadi kering. Lalu apa solusinya? Apa yang harus dilakukan? Ini jawabannya, seperti disitat Boldsky, Jumat (16/12/2016).

Minyak kelapa

Gunakan minyak kelapa untuk memijat kulit yang kering di area sekitar kuku. Cara ini tidak hanya ampuh untuk melembapkan kulit kering di sekitar kuku, namun juga dapat membantu menyehatkan kuku-kuku jari secara bersamaan.

Terapi air hangat

Tempatkan air hangat dalam suatu wadah mangkuk, lalu rendam semua kuku-kuku jari selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Selain mampu mengatasi kulit yang mengering di sekitar kuku, metode ini juga ampuh untuk mencegah kulit di area sekita kuku menjadi luka dan berdarah.

Pelembap

Tidak hanya anggota tubuh lain yang membutuhkan pelembap, area kulit di bagian kuku juga sama pentingnya loh! Malah sebetulnya area kulit di sekitar kuku jauh lebih mudah untuk kering dibanding area kulit lain. Maka dari itu jangan pernah absen untuk mengoleskan pelembap dan memijat kulit area kuku setiap harinya selama 10 menit. Gunakanlah pelembap berjenis non-comedogenic agar kulit tidak semakin kering kerontang.

Hilangkan kebiasaan menggigit jari

Kebiasaan buruk satu ini memang sering dilakukan oleh banyak orang. Menggigit-gigit kuku pada akhirnya akan menarik kulit-kulit di area sekitar kuku, sehingga akhirnya menjadi kering dan luka. Cobalah hilangkan bad habit satu ini dengan menutup kuku jari dengan plester luka.

Minyak kutikula

Gosokkan minyak kutikula secara merata di seluruh area kulit kuku-kuku jari, setidaknya dua kali dalam seminggu. Akan lebih baik lagi jika ritual mengoleskan minyak kutikula ini bisa dilakukan selama setiap hari sambil berikan pijatan di area kuku jari selama 10 menit. Voila! Kulit kering di area kuku pasti bukan lagi jadi masalah. (Pradita Ananda – Okezone)

 

148 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *