Pemuda Katolik Komcab Pringsewu adakan Masa Penerimaan Anggota

Pemuda Katolik (PK) Komcab Pringsewu saat melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) di Sekretariat Pemuda Katolik Pringsewu, Minggu 4 Desember 2016.
Pemuda Katolik (PK) Komcab Pringsewu saat melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) di Sekretariat Pemuda Katolik Pringsewu, Minggu 4 Desember 2016.

PRINGSEWU, RADIO SUARA WAJAR – Pemuda Katolik (PK) Komcab Pringsewu melaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) di Sekretariat Pemuda Katolik Pringsewu, Minggu 4 Desember 2016.

Ketua Pemuda Katolik Komda Lampung Marcus Budi Santoso menjelaskan maksud diselenggaraan Mapenta itu.

“Mapenta merupakan pijakan dan pintu masuk setiap kader untuk mengikuti pendidikan formal lainya. Kegiatan ini untuk mengasah sikap, pengetahuan dan keterampilan,” katanya.

Marcus berharap proses ini sebagai wujud penguatan kapasitas SDM kader dan penguatan organisasi, dan dapat terus menjalar ke Komcab- Komcab PK lainnya.

Sementara itu, anggota DPRD Pringsewu Rahwoyo menyoroti soal masih adanya oknum organisasi yang hanya sebatas memperoleh anggaran dari pemerintah daerah setempat.

“Memang untuk menggerakkan organisasi itu memerlukan biaya supaya organiasai bisa berkegiatan, maka dari itu penting membentuk kegiatan yang juga menghasilkan nilai untuk membiayai organisasi itu sendiri,” harapnya.

Rahwoyo berharap organisasi masyarakat dapat  berkegiatan yang menyentuh lansung masyarakat, seperti kegiatan sosial.

Pada kegiatan itu juga turur hadir Pastor Kepala Paroki Pringsewu RD Andreas Sutrisno. Pada kesempatan itu RD Andreas Sutrisno menyampaikan penanaman dasar dalam hidup menggereja.

“Seperti menjadi 100 persen Katolik dan 100 persen Indonesia,” katanya singkat.

Untuk diketahui, turut hadir Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pringsewu Fajar Fakhlevi, anggota DPRD Provinsi Lampung FX Siman, dan anggota DPRD Pringsewu Suryo Cahyono.***

Reporter : Robert

206 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *