Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinas Sosial Provinsi Lampung gelar aksi simpatik di Tugu Adipura Bandar Lampung

Jajaran Dinas Sosial Provinsi Lampung seusai melakukan aksi simpatik di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Kamis 1 Desember 2016.
Jajaran Dinas Sosial Provinsi Lampung seusai melakukan aksi simpatik di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Kamis 1 Desember 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Dinas Sosial Provinsi Lampung menggelar aksi simpatik di Tugu Adipura, Bandar Lampung, pagi tadi Kamis 1 Desember 2016 mulai pukul 07.30 sampai 08.30 WIB.

Aksi ini dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember. Pada aksi simpatik kali ini Dinas Sosial menggandeng beberapa pihak terkait diantaranya Polresta Bandar Lampung, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Lampung dan Orang dengan HIV/AIDS (OdHA) Provinsi Lampung.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Ratna Fitriani kegiatan ini mengambil tema “Stop Narkoba, Cegah HIV Aids.

“Jadi baik itu pengendara motor, mobil ataupun pejalan kaki, perempuan atau laki-laki tapi kita fokuskan untuk generasi muda, karena ini yang agak rentan dan rawan. Dan kita berharap pesan ini dapat nyampai kemana-mana, seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Menurut Satria Alam dengan membagikan stiker dan bunga sebagai lambang cinta dan kasih kepada masyarakat yang melintasi Bundaran Tugu Adipura tersebut.

“Paling tidak lewat stiker yang kita bagikan itu, masyarakat yang menerima dapat membaca himbauan dari kami yakni stop narkoba stop HIV/AIDS,” kata Satria Alam.

Pada moment peringatan Hari AIDS Sedunia ini Kepala Dinas Sosial mengajak masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian terhadap permasalahan HIV dan AIDS.

“Hal ini penting menurut Satria, agar masyarakat mampu melindungi diri dari infeksi HIV, serta dapat memberikan dukungan kepada orang yang terifeksi dan terdampak HIV & AIDS,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

158 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *