Gubernur M Ridho Ficardo wajibkan jajarannya bisa menyanyikan lagu Mars Pemda Lampung

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Umum dan Penanganan Konflik Sosial di Gedung Pusiban Kantor Gubernur, Rabu 06 April 2016.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Gubernur M Ridho Ficardo mewajibkan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung beserta seluruh staf, untuk bisa menyanyikan lagu Mars Pemda Lampung bersamaan dengan Korsik pada setiap upacara bendera.

Hal itu dituangkan Gubernur Lampung melalui Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi Lampung No. 045.2/2134/09/2016 tentang lagu Mars Pemda Lampung.

Menurut Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Heriyansyah tujuan dikeluarkan surat edaran itu ialah guna menumbuhkan rasa bangga dan cinta kepada sai bumi ruwa jurai dan seluruh masyarakat Lampung.

“Selain itu juga bertujuan untuk lebih menghayati makna dari Lagu Mars Pemda Lampung itu sendiri,” terangnya kepada Radio Suara Wajar, Selasa 29 November 2016 di Bandar Lampung.

Menurut Heriyansyah, dalam Surat Edaran Tanggal 22 November 2016, yang ditandatangani oleh Sekda Provinsi Lampung Sutono ditujukan kepada seluruh Staf Ahli Gubernur Lampung, para Asisten.

“Selain itu ditujukan pula pada Inspektur Provinsi Lampung, Kepala Badan/Dinas/Instansi/Sekwan/Kantor/Biro/Sekretariat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk kemudian segera dilaksanakan,” kata Heriyansyah.

Menurut Heriyansyah, dengan lebih mengenal dan memahami makna mars Pemda Lampung sebagai abdi negara serta putra daerah dapat menyatukan tekad, semangat dan karya nyata. Sehingga dapat berperan serta dalam pembangunan untuk mewujudkan Lampung adil makmur dan sejahtera berasaskan Pancasila.***

Reporter : Robert

146 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *