Ketua TP PKK Provinsi Lampung : Stop Kekerasan Tehadap Anak!

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo mengajak masyarakat untuk bersama-sama “bergandengan tangan” melakukan perlidungan dan pemenuhan hak-hak anak.

“Kita mengetahui banyak sekali kasus kekerasan baik fisik, seksual maupaun verbal pada anak-anak di Indonesia pada umumnya, dan khususnya di Provinsi Lampung,” kata Yustin.

Akan keadaan ini, istri orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi Lampung ini mengajak masyarakat untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap anak.

“Ini sungguh membukakan hati kita sebagai orangtua, kita semua harus hentikan segala bentuk kekerasan itu. Ini merupakan pembelajaran bagi kita untuk lebih peduli dan bertanggung jawab memberikan perlindungan kepada anak-anak terbaik kita,” ujarya.

Pada tempat yang sama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin mewakili Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan komitmennya dalam mewujudkan provinsi yang peduli terhadap anak.

“Diharapan diawali dari desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten dan kita yang peduli terhadap anak. Partisipasi semua pihak, perorangan, keluarga, kelompok masyarakat atau organisasi mempunyai peranan penting dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan terhadap kasus-kasus anak,” katanya.

Sementara itu Kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan melalui One Day For Children ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi anak untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan mandiri.

“Bukan satu hari ini saja kita memberikan kasih sayang kepada anak-anak kita. One Day for Children hanyalah hari untuk mengingatkan kita sebagai orang tua. Dalam keseharian, kita harus tetap ungkapkan dan tunjukkan kepada anak-anak kita bahwa mereka anak-anak sangat berharga di mata kita orang tua,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara ini dihadiri 600- an anak-anak baik dari PAUD, SD, SMP, hingga SMA di Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

109 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *