Anggota DPD RI kembali kunjungi Provinsi Lampung

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menerima anggota DPD RI di ruang kerja Sekda, Selasa 01 November 2016.
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menerima anggota DPD RI di ruang kerja Sekda, Selasa 01 November 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI ke Provinsi Lampung dalam rangka Masa Reses Sidang I Tahun 2016.

Pertemuan diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono dengan didampingi oleh Kepala Bappeda Taufik Hidayat. Pertemuan ini juga dihadiri anggota DPD RI diantaranya Anang Prihantoro, Ahmad Jajuli, Andi Surya dan Syarif. Berlangsung di ruang kerja Sekda, Selasa 01 November 2016.

Dalam kunjungan kerja tersebut, kedua belah pihak membahas program prioritas pembangunan di Provinsi Lampung baik yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Daerah maupun yang melibatkan Pemerintah Pusat. Diantaranya seperti pembangunan infrastruktur dan pariwisata, pembangunan sektor pertanian dan energi serta pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, pengembangan pelabuhan dan Bandara Raden Inten II menuju Bandara Internasional.

“Untuk itu kami berharap agar anggota DPD RI dapat mendukung berbagai program pembangunan yang sedang dijalankan serta menjadi fasilitator bagi kami untuk menuntaskan berbagai masalah terkait program pembangunan di Provinsi Lampung,” kata Sutono.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPD RI Ahmad Jajuli mengungkapkan, pihaknya memiliki salah satu tugas dan wewenang yakni melakukan pengawasan atas pelaksanaan undang-undang.

“Dan menyampaikan hasil pengawasannya kepada DPR sebagai bahan pertimbangan untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Adapun yang menjadi fokus tugasnya meliputi bidang terkait otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran, serta penggabungan daerah.

Pengelolaan sumberdaya alam serta sumberdaya ekonomi lainnya, perimbangan keuangan pusat dan daerah, pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), pajak, pendidikan dan agama.

“Dengan melakukan kunjungan kerja ini kami berharap dapat saling memberikan masukan, saran serta solusi terkait berbagai permasalahan pembangunan di Provinsi Lampung yang menjadi tugas dan wewenang DPD RI,” Ahmad Jajuli.

Tentunya menurut Ahmad Jajuli, apa yang dibahas diharapkan dapat segera bisa ditindaklanjuti guna percepatan program pembangunan di Provinsi Lampung.

Kabag Humas Heriyansyah menginformasikan, anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja dalam rangka masa reses sidang I Tahun 2016 di Provinsi Lampung sejak tanggal 26 Oktober hingga 15 November mendatang.***

Reporter : Robert

158 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *