Ini Wujud Nyata Yayasan Xaverius Tanjungkarang Perhatikan Mutu Tenaga Pendidiknya

Pembinaan SDM Kependidikan 21-22 Oktober 2016 , di Wisma Albertus Jl. Way Lubuk No. 2, Pahoman Bandar Lampung
Pembinaan SDM Kependidikan 21-22 Oktober 2016 , di Wisma Albertus Jl. Way Lubuk No. 2, Pahoman Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Sumber Daya Manusia (SDM) Kependidikan merupakan salah satu unsur paling penting dalam pendidikan. Baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas SDM Kependidikan .

Untuk itulah Yayasan Xaverius Tanjungkarang sangat memperhatikan kualitas SDM Kependidikan, salah satunya dengan mengadakan pembinaan pada pegawai baru pada 21-22 Oktober 2016 lalu. Kegiatan pembinaan berlangsung di Wisma Albertus Jl. Way Lubuk No. 2, Pahoman Bandar Lampung.

42 orang SDM Kependidikan dari seluruh Sekolah Xaverius di Lampung turut serta dalam kegiatan pelatihan ini.

Ketua Yayasan Xaverius Tanjungkarang RD Ambrosius Astono melalui Staf Bidang Sarana, Prasarana dan Humas Yayasan Theodorus Bronto mengatakan, tujuan pembinaan ini adalah memberikan bekal awal kepada SDM Kependidikan yang baru.

“Supaya mereka itu paling tidak mempunyai bekal, pemahaman tentang spiritualitas Sekolah Xaverius. Mempunyai pemahaman yang betul-betul paham apa dan bagaimana Sekolah Xaverius itu baik dari segi sejarah, visi misi, makna logo, dan yang lain-lain,” jelas Theodorus Bronto.

Yang menarik menurut Theodorus, para peserta pelatihan ini bukan hanya guru saja, tetapi juga karyawan yang bertugas pada bagian lain di Sekolah Xaverius. Karena menurutnya tugas mendidik bukan hanya dibebankan pada guru saja, tetapi juga merupakan tanggung jawab seluruh kompenen yang ada di sekolah.

“Jadi tugas mendidik itu bukan semata–mata menjadi tanggung jawab sepenunya oleh guru, tetapi komponen yang ada dari pramubakti, TU, satpam, itu mempunyai kewajiban juga untuk ambil bagian mendidik anak-anak yang dipercayakan oelh orang tua pada sekolah kita (Xaverius),” pungkas Theodorus.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini, para peserta diberikan berbagai materi yang telah disiapkan oleh Yayasan Xaverius Tanjungkarang.***

Reporter : Robert

272 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *