Gubernur Ridho Penuhi Ekspektasi Masyarakat Dalam Pembangunan Infrastruktur

Diskusi publik dengan tema "Mewujudkan Lampung yang Aman, Maju, dan Bebas Narkoba". Acara digelar di Kampus Unila , Senin 31 Oktober 2016.
Diskusi publik dengan tema “Mewujudkan Lampung yang Aman, Maju, dan Bebas Narkoba”. Acara digelar di Kampus Unila , Senin 31 Oktober 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung Ridho Ficardo berkomitmen memenuhi ekpektasi masyarakat Lampung terkait pembangunan infrastruktur dan pertanian. Hal tersebut Ridho nyatakan saat menjadi narasumber di salah satu televisi swasta nasional, Rabu 2 November 2016.

“Dulu hasil survey kami menghasilkan bahwa perbaikan Infrastruktur Jalan menempati urutan pertama yang diinginkan masyarkat. saat ini kita terus berusaha melakukan percepatan perbaikan, dan hal ini mendapat dukungan dan memenuhi ekspektasi masyarakat, progresnya berjalan pada treknya,” katanya.

Hasil survey terbaru menurut Gubernur, salah satu permintaan tertinggi masyarakat kini adalah perbaikan jalan desa, yang menjadi kewenangan bupati dan walikota.

“Hal ini sudah saya sampaikan saat Rakor Asosiasi Bupati se-Lampung, untuk itu pemprov terus menjalin sinergitas dengan pemkab dan pemkot agar pembangunan dapat berjalan seiring sejalan penuh harmonisasi sehingga ekpektasi masyarakat terus terpenuhi,” terang Ridho.

Dalam dialog tersebut juga membahas mengenai turunnya harga beberapa komoditas, diterangkan Ridho bahwa Lampung berhasil melakukan beberapa prestasi terutama pada panen padi yang menjadi target pemerintah pusat.

Namun beberapa sektor juga mengalami penurunan harga jual, hal ini sejatinya sangat mendapat perhatian khusus dari Pemprov, diantaranya Ridho menyurati Presiden Jokowi mendesak agar impor singkong dihentikan demi menjaga kestabilan harga dan ada beberapa rumusan lain yang terus diperjuangkan untuk mengembalikan harganya.

“Inti masalahnya adalah pada demand dan supply yang tidak seimbang. Maka kami mencoba mencari jalan agar singkong bisa berdaya guna lebih kedepannya, salah satunya kami sedang mengkonsepkan membangun pembangkit listrik dari singkong. Jadi masalah listrik bisa sedikit teratasi dan bila terbangun petani tidak bingung menjual singkong kemana,” jelas Gubernur.***

Reporter : Robert

181 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *