BKPD Lampung Promosikan Kopi pada HPS 2016 ke-36 di Boyolali

Kepala BKPD Lampung Ir Kusnardi dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung, Lana Rekyanti didampingi staf di stand HPS ke-36 di Boyolali, Jawa Tengah.
Kepala BKPD Lampung Ir Kusnardi dan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Lampung, Lana Rekyanti didampingi staf di stand HPS ke-36 di Boyolali, Jawa Tengah.

BOYOLALI, RADIO SUARA WAJAR – Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Provinsi Lampung memprioritaskan untuk mempromosikan produk-produk unggulan pada perhelatan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2016 ke-36 di Boyolali, Jawa Tengah pada 28-30 Oktober 2016. Salah satunya komoditas unggulan asal Lampung yang dipromosikan ialah kopi.

Provinsi Lampung menurut Kepala BKPD Ir. Kusnardi terkenal penghasil kopi sehingga itu perlu dipromosikan.

“Saya ingin kita fokus ke produk-produk unggulan, khususnya produk olahan yang diproduksi dari Lampung. Jadi kalau tahun lalu (HPS 2015) kita cuma memberikan informasi kepada pengunjung mengenai pertanian dan ketahanan pangan di Lampung. Tapi tahun ini kita lebih fokus pada prodk-produk yang bisa dinikmati lah oleh pengunjung dan mudah-mudahan bisa untuk perluasan pasar kawan-kawan yang memproduksi di Lampung ,” jelasnya.

Ir. Kusnardi mengatakan, Lampung kaya akan cita rasa kopi dan itu perlu diperkenalkan pada masyarakat. Bahkan, dia ingin mengubah image yang berkembang di masyarakat dari daerah lain bahwa kopi Lampung tidak enak diminum.

“Sementara ini kita ada image di kawan-kawan di Jawa, di daerah-daerah luar Provinsi Lampung bahwa kopi Lampung itu tidak enak, memabukan, terlalu keras dan sebagainya. Ini kita juga ingin edukasi khususnya pada para pengunjung yang hadir,” jelasnya.

Oleh karena itu melalaui “unjuk gigi” dibukanya stand BKPD Lampung diharapkan komoditi khas Lampung itu semakin dikenal.

“Memang kesalahan kita dulu, bahwa kopi Lampung yang terbaik itu diekspor ke luar negeri. Nah ini kita ingin promosikan juga memperkenalkan bahwa ini kopi Lampung ini tidak jelek ini yang kualitas terbaiknya bisa dinikmati oleh semua orang,” kata Kusnardi.

Kusnardi menegaskan, aroma kopi Lampung dinilai lebih baik dan enak diminum dibanding daerah lain.***

Reporter : Robert

156 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *