Kak Ridho : Lampung membutuhkan pemuda dengan kepribadian tangguh

Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung M Ridho Ficardo saat berfoto bersama dengan anggota pramuka usai  Upacara Gelar Senja Tingkat Daerah Lampung di Halaman Pemkab Pesawaran, Jum'at 28 Oktober 2016.
Kamabida Gerakan Pramuka Lampung M Ridho Ficardo saat berfoto bersama dengan anggota pramuka usai Upacara Gelar Senja Tingkat Daerah Lampung di Halaman Pemkab Pesawaran, Jum’at 28 Oktober 2016.

PESAWARAN, RADIO SUARA WAJAR – Menghadapi tantangan globalisasi menghadapi persoalan di negeri ini diperlukan pemuda dengan kepribadian tangguh. Bukan hanya kecerdasan dan penguasaan ilmu pengetahuan saja, tetapi pembangunan manusia yang memiliki karakter, dan watak yang kuat.

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menjadi Pembina Upacara Gelar Senja Tingkat Daerah Lampung di Halaman Pemkab Pesawaran, Jum’at 28 Oktober 2016.

Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan sejumlah pesan kepada anggota Pramuka. Pertama, perkuat ketaqwaan, junjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kedua, teladani semangat Sumpah Pemuda. Ketiga, pertinggi jiwa dan semangat patriotisme sebagai anak bangsa dan hindarkan diri dari pengaruh dan gangguan yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba yang akan merusak diri, masyarakat dan bangsa,” jelas Gubernur selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung ini.

Keempat, lanjutnya, tingkatkan citra Gerakan Pramuka dengan menjadikan pramuka yang berkualitas, berada di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu Gubernur juga berharapkan, gelar senja dapat menjadi spirit dalam mengembangkan kegiatan pramuka yang bermutu yang sesuai dengan karakteristik, bakat dan minat kaum muda. Sehingga pramuka disenangi dan diminati masyarakat.

“Gerakan Pramuka dapat menunjang pendidikan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Tujuannya menciptakan pemimpin masa depan. Untuk itu, pendidikan kepramukaan lebih diarahkan pada pengembangan dan peningkatan kualitas kepemimpinan. Sehingga kelak dapat menggantikan para pemimpin yang memiliki dedikasi, loyalitas serta kejujuran yang tinggi,” kata Gubernur.

Sementara itu Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Aria Guna melaporkan, ide awal kegiatan ini adalah dari Kwarda Provinsi Lampung.

Adapun rangkaian acara berupa khitanan masal, donor darah dan penyuluhan bahaya narkoba. Untuk perlombaan pionering penggunaan tongkat bambu jumlah terbanyak mendapat penghargaan MURI.

Pada tempat yang sama Bupati Dendi Ramadhona mengharapkan, kehadiran Gubernur di Kabupaten ini menambah motivasi tersendiri bagi Pramuka Pesawaran untuk terus giat berlatih dan memajukan.

Sebagai informasi, turut serta mendampingi Gubernur yaitu Sekda Provinsi Lampung Sutono, Ketua Kwarda Pramuka Lampung Idrus Efendi, Wakil Ketua Bidang Humas Bahagiati, pengurus Kwarda, Kwarcab, Siaga, Penggalang, dan Penegak.***

Reporter : Robert

186 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *