Kementerian Pertahanan ingatkan pentingnya tanamkan semangat bela negara pada pemuda di Lampung

Pejabat Kantor Pertahanan Lampung Kolonel Kaveleri Robert Owen Tampubolon saat menjadi pemateri pada sosialisasi bela negara di Ruang Aula Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Rabu 26 Oktober 2016.
Pejabat Kantor Pertahanan Lampung Kolonel Kaveleri Robert Owen Tampubolon saat menjadi pemateri pada sosialisasi bela negara di Ruang Aula Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Rabu 26 Oktober 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan RI ) Lampung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka mensosialisasikan bela negara bersama pelajar dan mahasiswa dari berbagai kabupaten di seluruh Lampung dalam rangka wisata bela negara. Kepada seluruh peserta pembinaan alumni parade cinta tanah air.

Pejabat Kantor Pertahanan Lampung Kolonel Kaveleri Robert Owen Tambunan mengatakan, tentu sebagai upaya melahirkan kecintaan masyarakat, pemuda, pelajar dan mahasiswa untuk memberikan semangat kewajiban cinta negara dan cinta bela negara, baik terhadap serangan luar maupun fisik, ujarnya.

“Setiap warga negara berhak dan wajib bela negara sesuai dalam undang undang yang telah teruang tersebut,” ungkap Robert, di aula gedung Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Rabu 26 Oktober 2016.

Menurutnya, bela negara merupakan bentuk mempertahankan dan upaya yang secara terus menerus wajib ditumbuhkan kepada generasi penerus, tambahnya.

Dia menambahkan, upaya tersebut bisa dalam bentuk memperjuangkan dalam bentuk pendidikan, sosial, politik, secara non fisik, katanya.

“Kesediaan dalam bentuk pengorbanan, perjuangan maupun menumbuhkan rasa cinta tanah air sebagai upaya bentuk bela negara, tentu harus dibekali sejak usia dini, termasuk pelajar maupun mahasiswa,” tambanya.

Dia menegaskan bahwa, seluruh peserta nantinya akan berkunjung ke markas Brimob Polda Lampung, Batalyon 143 TWEJ Candimas, guna mengetahui lebih dekat dari segi pertahanan dan keamanan, jelasnya.

Untuk kunjungan ke markas TNI AL, mengingat lokasinya sangat jauh, maka pimpinan TNI AL kami undang guna memberikan sosialisasi dalam rangka wisata bela negara.

“Kita berharap generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa termasuk peserta alumni parade cinta tanah air (PCTA) akan lebih merasa melekat dalam hal bela negara”, tandasnya.***

Reporter : Robert

194 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *