Delapan Pastor di Keuskupan Tanjungkarang Hadiri “Tumpengan” 43 tahun Radio Suara Wajar

Direktris Radio Suara Wajar Maria Ancilla Cucu Lukman Ali saat memberikan potongan tumpeng pada Ekonom Keuskupan Tanjungkarang RD Yulianus Bambang Condro Saptono.
Direktris Radio Suara Wajar Maria Ancilla Cucu Lukman Ali saat memberikan potongan tumpeng pada Ekonom Keuskupan Tanjungkarang RD Yulianus Bambang Condro Saptono.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Delapan Pastor di Keuskupan Tanjungkarang memberi dukungan moral pada acara syukuran peringatan hari ulang tahun Radio Suara Wajar Bandar Lampung. Acara syukuran dalam bentuk tumpengan ini berlangsung di Studio Radio Suara Wajar, Jalan Cendana No.26 Pahoman Bandar Lampung, Selasa siang 25 Oktober 2016.

Tujuh Imam itu diataranya; RP Teja Anthara SCJ, RP Thomas Suratno SCJ, RD Yulianus Bambang Condro Saptono, RD Piet Yoenanto Sukowiluyo, RD Petrus Tripomo dan RD Yohanes Kurniawan Jati. Kemudian RD Antonius Suhemanto dan tuan rumah Direktur Operasional Radio Suara Wajar, Yohanes Dwi Wicaksono SCJ.

Pada sambutan Direktris Radio Suara Wajar Maria Ancilla Cucu Lukman Ali pada acara ini meminta kepedulian dari berbagai pihak untuk besama-sama memberi dukungan media siaran milik Keuskupan Tanjungkarang ini.

“Radio Suara Wajar ini milik Keuskupan Tanjungkarang dan menjadi corong keuskupan untuk menyampaikan berita ataupun informasi yang terjadi, seperti kegiatan-kegiatan yang berlangsung di paroki-paroki,” kata Cucu – begitu sapaan akrab Maria Ancilla Cucu Lukman Ali –.

Cucu merasa prihatin akan kurangnnya paroki di Keuskupan Tanjungkarang ataupun lembaga atau sekolah “berwarna” Katolik yang selama ini “acuh tak acuh” terhadap keberadaan Suara Wajar.

“Selama ini kami kurang, bahkan tidak pernah mendapatkan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang ada di paroki-paroki, lembaga ataupun sekolah yang notabene dibawah naungan Keuskupan Tanjungkarang,” bebernya.

Cucu berharap kedepan berbagai pihak dapat lebih peduli memberi dukungan dalam bentuk apapun pada radio dengan tagline “Pembawa Berita dan Informasi Cepat dan terkini.

“Untuk para Romo-Romo di Keuskupan Tanjungkarang mudah-mudahan mendengar harapan kami ini. Ini bukan curhat lho”, pungkas Cucu.

Sebelumnya, pada rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-43, Suara Wajar, Minggu 23 Oktober 2016 adakan bakti sosial berupa donor darah. Selasa malam, 24 Oktober 2016 secara khusus memperdengarkan siaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon “Wisanggeni Lahir” dalang Ki Hadi Sugito.***

Reporter : Robert

225 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *