Sepuluh Kabupaten /Kota di Lampung Ramaikan Pekan Produk Budaya Nusantara Expo dan Forum 2016

Kepala Bagian Produksi Biro Perekonomian Setdaprov Lampung Hazai Fauzi. Foto : Robert
Kepala Bagian Produksi Biro Perekonomian Setdaprov Lampung Hazai Fauzi. Foto : Robert

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Daerah Provinsi Lampung mengikuti Pekan Produk Budaya Nusantara Expo dan Forum 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

Nusantara Expo dan Forum 2016 diikuti oleh Pemda seluruh Indonesia, Kementerian, BUMN/BUMD/BPMD, Swasta, dan lain-lain. Nusantara Expo berlangsung dari Rabu 19 Oktober sampai Minggu 23 Oktober 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Kepala Bagian Produksi Biro Perekonomian Setdaprov Lampung Hazai Fauzi mengatakan 10 Kabupaten/Kota dari Provinsi Lampung tidak turut dalam ajang bergengsi ini.

“Walaupun tidak semua kabupaten tapi, Lampung temasuk provinsi yang bisa mendominasi keikutsertaan dalam Nusantara Expo di Taman Mini Indonesia Indah,” kata Hazai Fauzi saat dijumpai Radio Suara Wajar Kamis 20 Oktober 2016 di Bandar Lampung.

Menurut Hazai Fauzi, dalam kesempatan tersebut Lampung memamerkan berbagai produk unggulan seperti kain tapis, sulam usus, batik lampung dan berbagai produk olahan pangan antara lain kopi, kripik, dan lain-lain.

“Kita harapkan bisa dikenal, mendapat ruang pasar yang lebih banyak, sehingga akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian masyarakat kita,” jelas Hazai Fauzi.

Disamping produk unggulan, Pemda Lampung turut serta meramaikan ajang tampilan budaya yang dikemas pada “Panggung Merah Putih”.

“Salah satunya kita menampilkan Tari Mukek Iwa dari Kabupaten Pesisir Barat pada acara close ceremony,” tutup Kepala Bagian Produksi Biro Perekonomian Setdaprov Lampung ini.***

Reporter : Robert

220 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *