Gubernur Lampung M Ridho Ficardo Terima Kunjungan Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Sudjarno

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menerima Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Sudjarno di ruang kerja Gubernur Lampung, Selasa 18 Oktober 2016.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menerima Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Sudjarno di ruang kerja Gubernur Lampung, Selasa 18 Oktober 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Sudjarno sepakat meningkatkan kerjasama dan koordinasi untuk memerangi kejahatan, menjamin ketertiban umum dan meningkatkan perlindungan dan pelayanan masyarakat. Hal ini diungkap Gubenur Lampung didampingi oleh Wakil Gubernur Bachtiar Basri saat menerima kunjungan Kapolda Lampung beserta jajarannya di ruang kerja Gubernur Lampung, 18 Oktober 2016.

Kunjungan Kapolda Lampung dan Wakapolda Kombes Pol Bonafius Tampoi beserta jajarannya kali ini selain mempererat sinergitas antar institusi juga untuk bersilaturahmi terkait pergantian Kapolda baru di Lampung.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang MoU antara Dispenda dan Ditlantas. Gubernur Ridho Ficardo mengharapkan, adanya sinkronisasi data untuk meningkatkan pendapatan daerah (kas Negara) dari sektor pajak kendaraan bermotor. Karena disinyalir jumlah kepemilikan kendaraan bermotor dan jumlah wajib pajak yang memenuhi kewajibannya tidak berimbang.

Gubernur juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung siap memfasilitasi perbaikan sistem untuk menunjang kinerja kepolisian melalui SAMSAT, mencegah pungli dan kebocoran keuangan negara demi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Kepala Biro Humas dan Protokol Bayana, yang turut hadir mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung siap bersinergi dengan Kepolisian Daerah Lampung untuk menciptakan Lampung yang lebih kondusif dengan stabilitas keamanan yang terjamin untuk menarik investasi dan jaminan keamanan bagi dunia usaha.

“Sebagai mitra Pemerintah Daerah, Kepolisian akan bersama-sama mensukseskan pembangunan di Lampung,” kata Bayana.***

Reporter : Robert

289 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *