Pemprov Lampung Berharap dapat Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Presiden

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Senin 10 Oktober 2016.
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Senin 10 Oktober 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar acara verifikasi, evaluasi pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam rangka mendapatkan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Verifikasi Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan PP dan PA dari Kementerian PP dan PA RI didampingi oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Senin 10 Oktober 2016.

Sutono menjelaskan, untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui pembangunan di bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Lampung, Pemerintah Daerah telah bersinergi saling bahu membahu dengan Organisasi Perempuan lainnya.

“Seperti BKOW, TP-PKK, Dharma Wanita serta KAUKUS Perempuan, PSW-UNILA, PSG-IAIN, Organisasi keagamaan seperti Aisyiah, NU, PW Salimah, BMOIWI, juga dengan lembaga masyarakat dan lembaga media lainnya,” jelas Sutono.

Selain itu, Pemerintah Daerah Provinsi Lampung telah mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk membentuk Kelembagaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berdiri sendiri.

“Sehingga akan semakin fokus untuk bekerja dan berkarya dalam meningkatkan pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” pungkasnya.

Pada penutupnya, Sutono berharap Provinsi Lampung dapat kembali meraih Penghargaan APE Tingkat Utama dari Presiden Republik Indonesia.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 150 orang yang berasal dari seluruh Kepala SKPD selaku anggota Pokja PUG Provinsi Lampung, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta Lembaga Masyarakat Pemerhati Perempuan dan Perlindungan Anak serta Forum Anak Daerah.***

Reporter : Robert

154 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *