Bank Indonesia : Media massa kiranya bisa menjadi endorser kami

Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Arbonas Hutabarat pada acara welcoming dinner di Museum Bank Indonesia di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat semalam, Minggu 09 Oktober 2016.
Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Arbonas Hutabarat pada acara welcoming dinner di Museum Bank Indonesia di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat semalam, Minggu 09 Oktober 2016.

JAKARTA, RADIO SUARA WAJAR – Bank Indonesia (BI) menginginkan adanya persamaan persepsi dengan media massa yang menjadi mitra dalam meneruskan informasi kebijakan yang dibuat untuk disampaikan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Direktur Departemen Komunikasi BI Arbonas Hutabarat pada acara welcoming dinner di Museum Bank Indonesia di Jalan Pintu Besar Utara No. 3, Jakarta Barat semalam, Minggu 09 Oktober 2016.

Sebagaimana diketahui, BI mengundang wartawan dari berbagai provinsi untuk mengikuti pelatihan di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta. Kali ini Lampung yang tergabung dalam regio Sumatera bersama wartawan dari Kalimantan, Sulawesi, Indonesia Bagian Timur seperti NTB, NTT, serta Papua dan Papua Barat mendapat kesempatan pada 09-12 Oktober 2016. Sebanyak 240 wartawan turut terlibat dalam kegiatan rutin tahunan BI ini.

“Tujuannnya supaya ada kesamaan persepesi, kesamaan bahasa antara Bank Indonesia sebagai pembuat kebijkan dengan teman-teman wartawan sebagai yang meneruskan kebijakan atau yang mengkomunikasikan kebijakan kepada masyarakat,” kata Arbonas Hutabarat.

Menurutnya, Bank Indonesia sangat menyadari peran dan fungsi media sebagai mitra untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan kepada masyarakat.

“Kami sangat menyadari sebaik mana juga kebijakan yang dibuat Bank Indoensia apabila tidak dapat kami delivered melalui komunikasi yang baik, melalui media yang bapak ibu sekalian miliki, itu kebikannya tiada gunanya,” tegas Direktur Departemen Komunikasi BI ini.

Dengan mengikuti pelatihan yang diadakan ini, Arbonas Hutabarat berharap wartawan dari berbagai media dapat menjadi mitra BI dalam mendukung produk-produk kebijakan yang dibuat.

“Kami mengharapkan bapak ibu sekalian dari berbagai media di Pulau Sumatera, Kalimanta, Sulawesi, Nusa Tenggara dan Papua itu dapat menjadi endorser atau pendukung kebijakan kami,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

294 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *