BI Lampung Dorong Pengembangan Kuliner Khas Kabupaten Lampung Tengah

kepala-bi-lampung-2
Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, Arief Hartawan (tengah).

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR – Kabupaten Lampung Tengah dipandang sebagai daerah yang mempunyai potensi kuliner yang menjadi andalan. Salah satunya olahan ikan yang disajikan dengan cara dipindang.

Akan salah satu potensi kuliner yang dimiliki kabupaten terluas di Provinsi ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung mendorong akan pengembangan kuliner khas berupa makanan olahan ikan ini.

“Pentingnya bagi UMKM melakukan diversifikasi produk guna meraih nilai tambah dan memasarkan produk yang tahan lama, relatif aman dari kontaminasi, dan menarik konsumen dengan pengemasan yang baik memerlukan pembinaan dan berseni tinggi,” kata Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung, Arief Hartawan, di Bandar Lampung, Jumat 07 Oktober 2016.

Menurut Arief Hartawan pentingnya branding suatu daerah diyakini mampu mendorong nilai tambah ekonomi masyarakat Lampung Tengah.

“Misalnya dengan mambawa nama nama Gunung Sugih atau Bandar Jaya menjadi icon Nasional sebagai pusat kuliner khas ikan olahan di “Jantung Provinsi Lampung”, jelanya.

Pada kesempatan ini, Arief juga menjelaskan akan potensi hasil pertanian dan perkebunan unggulan yang baik di Lampung Tengah, seperti ubi kayu.

“Ubi kayu menjadi komoditas terbesar yang dihasilkan oleh Lampung Tengah. Potensi diversifikasinya menjadi energi listrik dengan limbah yang dapat dimanfaatkan untuk pakan ternak dan pupuk organik,” pungkasnya.***

Reporter: Robert

177 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *