Wakil Gubernur : Pembangunan ITERA Tanggung Jawab Masyarakat di Sumatera

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Raya ITERA, Kamis 06 Oktober 2016.
Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Raya ITERA, Kamis 06 Oktober 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Institut Teknologi Sumatera (ITERA) merupakan milik masyarakat yang ada di Pulau Sumatera. Bukan hanya milik masyarakat Lampung.

Tidak bisa dipungkiri beberapa tahun ke depan ITERA-lah yang memungkinkan untuk memberikan kontribusi terbesar dalam kemajuan serta perkembangan teknologi di Pulau Sumatera.

Demikian hal ini dikatakan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat memberikan sambutan pada acara Dies Natalis Institut Teknologi Sumatera ke-2 di Kampus ITERA Kotabaru Jatiagung, Lampung Selatan, Kamis 06 Oktober 2016.

Menurut Bachtiar Basri, pembangunan sebuah pusat studi memerlukan perencanaan dan pembiayaan yang baik dan tidak sedikit.

“Oleh sebab itu saya mengajak kepada semua pihak untuk dapat hadir dan ikut andil dalam pembangunan ITERA karena hal tersebut akan berimbas kepada perkembangan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa ITERA dan masyarakat di Sumatera,” ungkapnya.

Hadir pada acara Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono, Kepala Pusat Konservasi Tumbuhan LIPI Didik Widyatmoko.

Selain itu Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional Thomas Djamaluddin, Kepala BMKG Pusat Andi Eka Sakya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, para pejabat perwakilan dari kabupaten/kota se Provinsi Lampung serta para civitas akademika ITERA.

Menurut Karo Humas dan Protokol Bayana, pada rangkaian acara Dies Natalis yang ke-2 Tahun 2016 ini, diadakan juga peletakan batu pertama Masjid Raya ITERA.

“Selain itu diadakan Penandatanganan MoU serta Perjanjian Kerja Sama antara ITERA dengan ITB, Pemprov Lampung, BMKG, LIPI, LAPAN terkait pengembangan sarana, ilmu pengetahuan serta pembangunan fisik bangunan ITERA,” pungkasnya.***

Reporter: Robert

161 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *