Ini upaya nyata Pemprov Lampung wujudkan swasembada pangan pada tahun 2016

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menjadi pembina upacara mingguan pada apel pertama di bulan Oktober 2016 di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung Senin 3 Oktober 2016.
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menjadi pembina upacara mingguan pada apel pertama di bulan Oktober 2016 di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung Senin 3 Oktober 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, menjadi pembina upacara mingguan pada apel pertama di bulan Oktober 2016. Apel berlangsung di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung Senin 3 Oktober 2016.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Pj. Sekda Provinsi Lampung mengatakan, untuk mewujudkan swasembada pangan pada tahun 2016 pihaknya telah menyiapkan beberapa program/kegiatan.

“Diantaranya, pembangunan/rehabilitasi jaringan irigasi tersier- fasilitasi   sarana dan alat mesin pertanian, penyiapan sarana produksi penunjang budidaya dan peningkatan mutu,” kata Sutono.

Adapun penambahan peningkatan produksi, menurut Sutono, dilakukan dengan berbagai upaya.

Antara lain perluasan areal tanam pada daerah Irigasi Sekampung Sistem MT III (Gadu Model) tahun 2016 seluas 30.762 ha yang tersebar di tiga kabupaten yakni Lampung Tengah, Kota Metro dan Lampung Timur.

“Selain itu cetak sawah tahun 2016 seluas 11.995 ha, yang tersebar di empat kabupaten yaitu, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Kabupaten Lampung Tengah.

Selanjutnya Pj. Sekda mengatakan, tantangan yang akan dihadapi dalam upaya peningkatan produksi. Yakni bagaimana   mengamankan pertanaman dari gangguan/serangan OPT, ketersediaan air, pupuk, benih dan lainnya.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, hadir dalam upacara mingguan ini para Kepala SKPD, pejabat eselon III dan IV, serta seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

180 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *