150 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung lakukan sumpah jabatan

Suasana pengambilan sumpah Jabatan 150 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis 29 September 2016.
Suasana pengambilan sumpah Jabatan 150 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis 29 September 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — PLH Asisten Bidang Administrasi Umum Harun Alrasyid didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung Zaini Nurman dan pejabat terkait memimpin Pengambilan Sumpah Jabatan 150 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Acara berlangsung di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Kamis 29 September 2016.

Setiap calon Pegawai Negeri Sipil setelah diangkat melakukan sumpah/janji sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing dan wajib menaatinya.

Dalam sambutan tertulis Gubernur yang dibacakan Harun Alrasyid berpesan kepada semua PNS di lingkungan Pemprov agar memaknai dengan sungguh sungguh sumpah jabatan yang diikrarkan.

“Serta diimbangi dengan peningkatan disiplin, dedikasi, loyalitas, tanggung jawab dan profesionalisme dalam pekerjaan,” katanya.

Menurut Gubernur, dalam bekerja PNS dituntut untuk menguasai dan memahami tupoksi yang diemban.

“Yakni dengan segala instrument yang mendasarinya serta di dukung dengan ketekunan dan keuletan, komitmen, integritas disiplin yang terpola dengan baik,” pungkasnya.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Heriyansyah menambahkan, sumpah jabatan merupakan ikrar setiap personil PNS kepada yang Maha Pencipta bukan sekedar formalitas pembacaan ikrar dihadapan pejabat dan rohaniawan semata.

“Oleh karena itu PNS dalam bertugas tidak hanya sekedar mengisi waktu luang, atau sekedar mencari nafkah. Tapi PNS sebagai aparatur mempunyai tanggungjawab pekerjaan yang diatur dalam undang- undang demi pengabdian terhadap negara dan masyarakat,” pungkas Heriyansyah.***

Reporter : Robert

 

158 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *