Karang Taruna Provinsi Lampung Gelar Temu Karya Ke-VI

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budhiharto saat menerima cinderamata dari Plt. Ketua Karang Taruna Lampung  Iwan Rinaldo Syarief di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis 29 September 2016.
Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budhiharto saat menerima cinderamata dari Plt. Ketua Karang Taruna Lampung Iwan Rinaldo Syarief di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis 29 September 2016.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap Karang Taruna sebagai wadah pembinaan generasi muda dapat menjadi “perpanjangan tangan” dari Pemerintah Provinsi Lampung. Terutama untuk mempersatukan komponen bangsa khususnya generasi muda dalam mencegah, mengendalikan dan mengawasi permasalahan aktual bangsa.

Demikian disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budhiharto dalam acara Temu Karya Ke-VI Karang Taruna Provinsi Lampung di Ruang Abung Balai Keratun, Kamis 29 September 2016.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budhiharto mengatakan keberadaan Karang Taruna Provinsi Lampung memiliki peran penting dalam mendukung dan bersinergi dengan program pembangunan.

Menurutnya hal ini terbukti dengan program-program yang dimiliki Karang Taruna Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Seperti kegiatan dibidang pendidikan, olahraga, kesenian maupun kegiatan lain yang memiliki nilai ekonomis dan dapat menciptakan lapangan kerja baru,” katanya.

Lebih lanjut Budhiharto berharap melalui Temu Karya Karang Taruna ini diharapkan dapat mengembangkan kehidupan organisasi khususnya melakukan evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah lalu serta menetapkan dan menyusun program kerja untuk periode yang akan datang.

“Kami berharap Karang Taruna sebagai wadah pembinaan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial hendaknya mampu menjadi “perpanjangan tangan” Pemerintah Provinsi Lampung untuk mempersatukan komponen bangsa khususnya generasi muda dalam mencegah, mengendalikan dan mengawasi permasalahan aktual bangsa,” jelasnya.

Sementara dalam laporan Ketua Pelaksana acara Temu Kangen ke-VI Karang Taruna Provinsi Lampung Nipolin menjelaskan bahwa Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda.

“Yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial,” katanya.

Selain itu, organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

“Untuk itu melalui kegiatan ini kami ingin melakukan evaluasi terhadap program-program Karang Taruna pada periode yang telah lalu dan merancang Program Karang Taruna kedepan serta melalukan pemilihan Ketua Karang Taruna untuk periode 2016-2021,” katanya.

Diinformasikan Kabag Humas Heriyansyah, dalam kegiatan ini turut hadir Pengurus Karang Taruna Provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, anggota Fokorpimda, serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

181 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *