Rekoleksi Katolik SMP se-DKI Jakarta

Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi dalam rekoleksi siswa-siswi Katolik SMP Se DKI Jakarta di Bogor. Foto: bimaskatolik.kemenag.go.id

RADIO SUARA WAJAR – Bimas Katolik DKI Jakarta menyelenggarakan rekoleksi tiga hari untuk siswa-siswi agama Katolik SMP se-DKI Jakarta pada 23-25 September 2016. Rekoleksi ini diselenggarakan di Bogor, Jawa Barat. Sekitar enam puluh siswa-siswi dari tiga sekolah di Jakarta yakni SMPN 179, SMPN 103, dan SMPN 188

Dalam rekoleksi tersebut, Dirjen Bimas Katolik Eusabius Binsasi menekankan pentingnya anak muda melakukan refleksi, menghadiri kegiatan di gereja serta dekat dengan keluarga.

Eusabius mengungkapkan kegembiraannya karena anak muda menyempatkan waktu untuk melakukan refleksi perjalanan hidupnya tidak hanya sebagai anak muda, tetapi sebagai anak muda dan pelajar Katolik.

Kepada anak-anak muda itu Eusabius menegaskan bahwa mereka adalah harapan Gereja dan Tanah Air yang hidup di era globalisasi yang diselimuti dengan beragam kondisi sosial.

Karena itu sejak dini, anak muda harus dididik untuk bebas dari perilaku korupsi, bebas dari pengaruh narkoba, dan bebas dari pengaruh negatif media sosial.

Untuk membentengi hal tersebut, anak muda perlu meningkatkan spiritualitas dengan rajib berdoa, rajin mengikuti perayaan Ekaristi di gereja, rajin membaca Kitab Suci, dan selalu dekat dengan keluarga. (ucannews)

 

163 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *