Komite I DPD RI Tinjau CDP Kabupaten Lampung Seputih Timur di Kecamatan Bumi Nabung

Komite I DPD RI meninjauan Calon Daerah Persiapan (CDP) Kabupaten Lampung Seputih Barat dan Kabupaten Lampung Seputih Timur Senin 26 September 2016.
Komite I DPD RI meninjauan Calon Daerah Persiapan (CDP) Kabupaten Lampung Seputih Barat dan Kabupaten Lampung Seputih Timur Senin 26 September 2016.

LAMPUNG TENGAH, RADIO SUARA WAJAR — Komite I DPD RI meninjauan Calon Daerah Persiapan (CDP) Kabupaten Lampung Seputih Barat dan Kabupaten Lampung Seputih Timur sebagai pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kunjungan ini, rombongan Komite I DPD RI didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan serta jajaran Kepala SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin 26 September 2016.

Komite I DPD RI yang dipimpin oleh Syarip mengunjungi lokasi CDP Kabupaten Lampung Seputih Timur di Kecamatan Bumi Nabung. Rombongam diterima Bupati Lampung Tengah yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Azhar.

Dalam sambutan Sekretaris Pemekaran I Nyoman Suryana yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung ketika melakukan peninjauan mengatakan bahwa terdapat 8 Kecamatan di Wilayah CDP Kabupaten Lampung Seputih Timur.

Menurutnya proses pemekaran ini telah berjalan sejak Tahun 2007 dan telah dipelopori oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat, sehingga pihaknya berharap perjuangan kali ini dapat menjadikan Kabupaten Lampung Seputih Timur sebagai daerah otonomi baru.

“Untuk area perkantoran telah disiapkan lahan seluas 34,6 Ha dengan sarana yang telah disesuaikan dengan kajian dari Unila, apalagi potensi daerahnya juga sangat menjanjikan sehingga kami berharap pemekaran ini segera terwujud,” jelasnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah Azhar mengatakan bahwa kunjungan kerja Komite I DPD RI ini diharapkan dapat menjawab keinginan warga dan masyarakat yang daerahnya ingin dimekarkan.

Pihaknya pun menilai kondisi yang terlalu luas mengakibatkan pelaksanaan program mengalami hambatan, namun dengan potensi daerah yang dimiliki.

“Pemeritah Kabupaten Lampung Tengah sangat yakin dan berharap Anggota DPD RI akan mendukung dan memberikan rekomendasi sehingga Kabupaten Lampung Seputih Timur memang layak untuk dimekarkan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPD RI dari Dapil Lampung Syarif menjelaskan bahwa pada prinsipnya pihaknya siap mendukung pemekaran Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur sebagai CDP.

Selain itu pihaknya berharap seluruh jajaran baik di tingkat Kabupaten Lampung Tengah maupun Pemerintah Provinsi Lampung dapat terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas agar pemekaran ini dapat segera terealisasi.

Ditambahkan Kabag Humas Heriyansyah, kunjungan kerja Komite I DPD RI Provinsi Lampung dilaksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 25 sampai dengan 26 September 2016.

“Tujuannnya untuk meninjau CDP Kabupaten Lampung Seputih Barat pada Minggu 25 September dan Kabupaten Lampung Seputih Timur yang dilakukan pada hari ini, Senin 26 September 2016,” jelanya.

Adapun Anggota DPD RI yang ikut dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya adalah Akhmad Muqowam selaku Ketua Komite I DPD RI, Abdul Qadir Amir Hartono, Rijal Sirait, Muhammad Mawardi, Istianawati, Ahmad Subadri, serta Anggota DPD RI asal Lampung Syarif.***

Reporter : Robert

319 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *