Kwartir Cabang Kabupaten Lampung Tengah menjadi peserta terbanyak se-Indonesia di Jamnas Cibubur 2016

Anggota pramuka. Foro : Robert
Anggota pramuka. Foto : Robert

LAMPUNG TENGAH, RADIO SUARA WAJAR — Bupati Lampung Tengah Mustafa menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke -55 tingkat Kwartir Cabang Kabupaten Lampung Tengah tahun 2016, Rabu 22 September 2016.

Upacara berlangsung di Lapangan Merdeka Kecamatan Kalirejo ini dihadiri oleh seluruh anggota pramuka se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam laporannya, Ketua panitia HUT Pramuka ke-55 tingkat Kwartir Cabang Lampung Tengah Munawar mengatakan dalam Jambore Nasional (Jamnas) X 2016 di Bumi Perkemahaan Cibubur, Jakarta pihaknya mengirimkan anggota paling banyak se-Indonesia.

“Dalam kegiatan Jambore Nasional di Cibubur, Jakarta, alhamdulilah Kakak-kakak, berkat bantuan dan komunikasi dengan kwartir daerah, Lampung Tengah mengirim kontingen terbesar se-Indonesia,” paparnya seperti dikutip dari release yang diterima Radio Suara Wajar Bandar Lampung.

Sementara itu Kamabicab Pramuka Lampung Tengah Mustafa pada sambutannya mengatakan kokohnya Indonesia karena memiliki pemuda berintegritas.

“Hebatnya bangsa dan negara kita ini, karena adanya pemuda yang punya integritas, harga diri, kemampuan tinggi. Nah itu semuanya ada di adik-adik dan kakak-kakak yang punya dan menggunakan baju pramuka pada kesempatan ini,” kata Mustafa.

Sebagai informasi, pada kegiatan ini, Mustafa menyematkan Lencana Piagam Peliatih Tingkat Nasional kepada Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Lampung Tengah Abdulak dan Munawar sebagai Pelatih Pramuka Tingkat Nasional. Bupati juga menyematkan lencana kepada anggota pramuka yang mengikuti jambore nasional beberapa waktu yang lalu.

Puncak peringatan hari pramuka Lampung Tengah ke-55 tingkat Kabupaten Lampung Tengah juga diadakan acara karnaval dan kemah budaya.***

Reporter : Robert

253 Total Views 2 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *