Komite I DPD RI akan mengunjungi Calon DOB Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur

Kepala Biro Tapum Pemerintah Provinsi Lampung, Intizam.
Kepala Biro Tapum Pemerintah Provinsi Lampung, Intizam.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Komite I DPD RI berencana akan melakukan peninjauan Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur. Sebagaimana diketahui, dua wilayah ini merupakan calon pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah.

Demikian terungkap dalam rapat persiapan Kunker Komite I DPD RI Kamis 22 September 2016 di Ruang kerja Biro Tapum Setdaprov Lampung.

Kepala Biro Tapum Intizam sebagai pimpinan rapat menginformasikan bahwa kunjungan kerja (kunker) Komite I DPD RI Provinsi Lampung akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Yakni dari tanggal 25 sampai dengan 27 September 2016 dengan tujuan untuk meninjau calon DOB Kabupaten Seputih Barat dan Kabupaten Seputih Timur sebagai pemekaran dari Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung,” terangnya.

Intizam mengatakan, kunker langsung dipimpin oleh Ketua Komite I DPD RI Akhmad Muqowam degan para anggota Adbudk Qadir Amir Hartono, Rijal Sirait, Muhammad Mawardi, Ahmad Subadri, serta Anggota DPD RI asal Lampung Syarif.

Lebih lanjut Intizam menjelaskan bahwa rombongan anggota DPD RI disamping meninjau dua lokasi itu, mereka juga akan melakukan pertemuan dengan Bupati/Wakil Bupati Lampung Tengah, Camat, Kepala Desa serta Panitia Pembentukan Calon Kabupaten Seputih Barat dan Seputih Timur.

“Untuk itu rapat ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan koordinasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka menerima kunjungan kerja Anggota DPD RI ke Provinsi Lampung. Diharapkan kunjungan kerja ini akan berjalan lancar dan menghasilkan sumbangsih terhadap Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah”, pungkasnya.***

Reporter : Robert

177 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *