Lampung Barat Pecahkan Rekor MURI Arak-arakan Terbanyak dengan Mengenakan 5454 Sekura

Bupati Lampung Barat Muklis Basri (tengah) beserta pejabat kabupaten setempat saat mengenakan sakura, Minggu 18 September 2016.
Bupati Lampung Barat Muklis Basri (tengah) beserta pejabat kabupaten setempat saat mengenakan sekura, Minggu 18 September 2016.

LAMPUNG BARAT, RADIO SUARA WAJAR – Pemecahan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan kategori “Arak-arakan Terbanyak dengan Mengenakan Sekura” menjadi hadiah spesial pada HUT Kabupaten Lampung Barat ke-25 tahun.

Piagam pemecahan rekor MURI “Arak-arakan Terbanyak dengan Mengenakan 5.454 Sekura” ini diterima langsung Bupati Lampung Barat Muklis Basri. Penyerahan piagam berlangsung di Lapangan Indra Pati Cakra Negara, Lampung Barat Minggu 18 September 2016.

Muklis Basri dalam sambutannya sesaat setelah menerima piagam MURI mengaku sangat puas dengan prestasi ini, karena jumlah sakura yang diarak melebihi target.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada panitia, bapak, ibu, anak-anaku sekalian yang hari ini berpartisipasi, sehingga tadi melebihi target, dari target kita 2016 ternyata mencapai 5.454 sakura,” kata Muklis Basri.

Bupati mengatakan, sekura kebangaan masyarakat Lampung Barat ini merupakan satu-satunya di dunia, bahkan telah terdaftar di United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

“Sekura ini sudah tercatat di UNESCO melalui Kementerian Pendidikan, bahwa Sekura ini milik Kabupaten Lampung Barat. Dan ini perlu kita angkat dan promosikan terus,” pungkasnya.***

Reporter : Robert

297 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *