Mustafa Ronda Bareng Pemenang Lomba Foto “Ini Rondaku”

Bupati Lampung Tengah Mustafa saat menyerahkan hadiah berupa dua buah papan catur dan satu unit TV LED ke perwakilan Dusun 3 Kampung Karangendah Kecamatan Terbanggibesar, ", Senin 20 September 2016, dini hari.
Bupati Lampung Tengah Mustafa saat menyerahkan hadiah berupa dua buah papan catur dan satu unit TV LED ke perwakilan Dusun 3 Kampung Karangendah Kecamatan Terbanggibesar, “, Senin 20 September 2016, dini hari.

LAMPUNG TENGAH, RADIO SUARA WAJAR – Bupati Lampung Tengah Mustafa memberikan reward kepada Poskamling Dusun 3 Kampung Karangendah Kecamatan Terbanggibesar yang memenangkan lomba foto “Ini Rondaku”, Senin 20 September 2016, dini hari.

Reward berupa dua buah papan catur dan satu unit TV LED ini diserahkan langsung kepada ketua RT setempat, Marno, disaksikan beberapa warga lainnya yang sedang ikut ronda. Pada kesempatan itu Mustafa juga mengajak warga bertanding catur.

Bermain satu set, Mustafa harus menelan kekalahan. Kendati demikian ia mengaku senang karena bisa membaur bersama warga.

“Ini menjadi bukti bahwa ronda tak hanya efektif meningkatkan rasa aman, tetapi juga efektif membangun kebersamaan, kekompakan dan sikap solid di warga,” ungkap Bupati sebagaimana dikutip dari release yang diterima Radio Suara Wajar dari Humas Pemkab Lampug Tengah, Selasa 20 September 2016.

Ronda juga dimanfaatkan Mustafa untuk menyerap aspirasi warga. Dengan terjun langsung, bupati muda ini bisa berdiskusi langsung mengetahui keluhan dan kondisi warga.

“Selalu saja ada laporan dari warga, masalah-masalah yang dihadapi dan harapan mereka. Inilah manfaatnya jika kita terjun langsung, kita tau permasalahan rakyat,” imbuh dia.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan sekamat kepada Poskamling yang telah dinyatakan sebagai pemenang dalam foto “Ini rondaku”. Kompetisi ini diharapkan akan meningkatkan partisipasi warga untuk mengikuti ronda.

Sementara itu, ketua RT setempat yang juga koordinator ronda, Marno menyatakan terima kasih kepada bupati yang telah begitu konsen mewujudkan keamanan di Lampung Tengah dengan program ronda.

“Bupati mau terjun langsung dan membaur dengan warga. Kami bahkan diberi reward. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya, kami apresiasi sekali. Mudah-mudahan semakin memotivasi kami untuk menjaga kemanan di daerah kami,” ungkapnya didampingi Anggota DPRD Lamteng, Yulius Heri Susanto.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Mustafa menyelenggarakan lomba foto “Ini Rondaku” guna menggenjot partisipasi warga mengikuti ronda. Di sini bupati berperan langsung sebagai juri, dimana pemenang atau foto terbaik akan mendapat kunjungan ronda darinya.***

Reporter : Robert

166 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *