50 tahun YPSK Lampung

RADIO SUARA WAJAR – YPSK (Yayasan Pembinaan Sosial Katolik) Lampung pada Jumat (16/9/16) merayakan ekaristi syukur 50 tahun berkarya di keuskupan Tanjungkarang. Ekaristi syukur dipimpin oleh uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono, di Gereja St. Maria Margalestari paroki St. Andreas Marga Agung, Lampung Selatan.

YPSK yang dibentuk pada tahun 1966, dalam perayaan emas ini mengusung tema “ Syukur dan Berbagi Sepenuh Hati”. Hadir pula sebagai konselebran ekaristi 11 imam dari pastor paroki, komisi PSE dan para imam pemerhati YPSK.

Bertepatan dengan peringatan St. Kornelius dan Siprianus, Mgr. Harun dalam homilinya mengingatkan semua yang hadir dalam ekaristi bahwa kehidupan manusiawi diarahkan pada kehidupan surgawi yang akan datang. YPSK mempunyai peran yang penting dalam memperhatikan mereka yang kurang beruntung dan miskin. YPSK dalam karyanya sudah menghasilkan banyak karya kemanusiaan yang baik. Menutup homilinya, Mgr. Harun mengucapkan ad multos anos bagi YPSK.

Setelah Ekaristi, semua yang hadir diajak untuk menuju kompleks MDL (Margodadi Damai Lestari). Makan siang dan ramah tamah, serta beberapa pertunjukkan menjadi rangkaian syukur YPSK ini. Hadir para undangan dari berbagai kalangan kelompok masyarakat yang menjadi mitra kereja YPSK. (wicakson)

 

231 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *