Konfenas LM Senatus Sinar Bunda Karmel

RADIO SUARA WAJAR – Kerasulan awam Legio Maria mengadakan Konferensi Nasional Legio Mariae Senatus Sinar Bunda Karmel Malang. Kegiatan ini dilangsungkan pada 9-11 September 2016, di Panti Samadi Tomohon, Manado, Sulawesi Utara.

Hadir dalam pertemuan ini adalah  RD. Emanuel Wahyu Widodo sebagai Pemimpin Rohani Dewan Malang, Perwira dan Dewan Senatus Malang, para pembimbing rohani dan asisten pembimbing rohani dari masing-masing Regia, Komisium dan Kuria, serta para legioner dari masing-masing regia, komisium dan presidium.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan konferensi, Uskup Keuskupan Manado Mgr. Josef Suwatan MSC mengatakan bahwa kerasulan awam Legio Maria sudah lama berada di tengah-tengah perutusan Gereja dan dunia ini. Para legioner ada di ujung tombak mendoakan dan mengunjungi orang sakit, membantu orang yang berada dalam pergumulan iman. Legio Mariae bukan gerakan sosial karitatif, tapi satu gerakan rohani sebagai pasukan Maria mereka membantu, meneguhkan, dan menghantar kembali orang kepada Yesus Sang Juru selamat.

Kegiatan konferensi dibuka dengan perayakan ekaristi bersama di Gereja Hati Kudus Yesus Tomohon dengan selebran utama Mgr. Josef Suwatan MSC. Setelah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ucapan selamat datang dari Bapak Uskup, serta pembukaan konferensi oleh pemimpin rohani Senatus Malang.

Pada hari kedua, kegiatan dimulai dengan doa dan misa bersama, laporan Komisium dan Kuria, pembahasan dan tanggapan, serta pembekalan, dengan materi: “Dalam Semangat Kerahiman, Kita Merasul bersama Bunda Maria”. Tema materi kedua adalah “Mewartakan Kerahiman Ilahi dalam Kerasulan Legio Mariae”.

Senatus Bunda Karmel Malang terdiri dari tiga dewan Regio  yakni: Regio Bunda Kristus Maumere, Regio Maria Diangkat ke Surga Kupang, dan Regio Ratu Para Rasul Semarang.

Sedangkan Dewan Komisium berjumlah empat yakni Komisium Ratu Semesta Alam Surabaya, Komisium Hati Tersuci Maria Manado, Komisium Ratu Rosari Suci Makasar, dan Komisium Bunda Penasehat yang Baik Tomohon.

Kegiatan Konferensi Nasional ditutup pada Minggu (11/9/16) dengan misa yang dipimpin oleh petugas dari Regio Kupang, serta makan siang bersama dan sayonara. (sesawinet)

 

263 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *