Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menandatangani Keputusan Persetujuan LPj Tahun Anggaran 2015

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menandatangani Keputusan Persetujuan LPJ Tahun Anggaran 2015, Rabu 7 September 2016 di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung.
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo saat menandatangani Keputusan Persetujuan LPJ Tahun Anggaran 2015, Rabu 7 September 2016 di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG, RADIO SUARA WAJAR — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menandatangani Keputusan Persetujuan LPJ Tahun Anggaran 2015, siang tadi Rabu 7 September 2016 di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung. Persetujuan tersebut berdasarkan hasil pembahasan yang disampaikan Badan Anggaran DPRD Provinsi Lampung.

Gubernur menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Anggota Dewan, Badan Anggaran dan Fraksi-fraksi yang telah membahas secara intensif bersama pihak Eksekutif. Sehingga menghasilkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2015.

“Berbagai masukan, saran dan juga kritik disampaikan terhadap substansi Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Lampung Tahun anggaran 2015, maupun pelaksanaan program kegiatan pembangunan umumnya,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur Lampung, program dan kegiatan yang telah dilaksanakan ataupun yang baru akan dilaksanakan, merupakan referensi yang penting. Sehingga lanutnya, Pemerintah Provinsi dapat membenahi, memperbaiki untuk tercapainya pengelolaan keuangan daerah. Yakni yang akuntabel, efisien, efektif, tepat sasaran dan tepat waktu.

“Beberapa permasalahan dan kendala yang perlu untuk kita benahi dan kita sempurnakan bersama. Oleh karena itu, demi peningkatan kualitas pelaksanaan pembangunan dan kualitas pengelolaan keuangan daerah, usulan himbauan maupun saran terhadap penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan maupun pembangunan akan menjadi perhatian, perbaikan dan evaluasi di masa-masa mendatang,” tutup Gubernur di hadapan Sidang Paripurna DPRD Provinsi Lampung.

Diinformasikan Kabag Humas Heryansyah pada acara sidang pengesahan pertanggung jawaban bersama tahun anggaran 2015 dihadiri 63 anggota DPRD Lampung. Selain itu hadir pula sederet pimpinan SKPD Pemprov Lampung.

Beberapa sidang juga berlangsung hari ini, salah satunnya membahas mengenai peraturan daerah usulan DPRD Provinsi Lampung.***

Reporter : Robert

 

170 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *